SMARTTREN RAMADAN YAYASAN CENDEKIA BOGOR DALAM “IRAMA” (INDANYA RAMADAN MERAIH TAKWA)

PN.BOGOR l — Yayasan Cendekia Bogor mengadakan kegiatan SmartTren Ramadhan  yang dimotori oleh OSIS Yayasan Cendekia Bogor, Senin (10/04/23).

Sebelum kegiatan SmartTren Ramadhan ini Mulai para siswa-siswi Yayasan Cendekia Bogor Bertadarus bersama yang dipimpin salah satu murid dan bersholawat bersama.

Kegiatan SmartTren Ramadan Yayasan Cendekia Bogor ini buka langsung oleh Awaludin S.Pd.I.,SH.,M.Pd. Selaku Kepala Sekolah SMK Cendekia Muslim mewakili Ketua Yayasan Cendekia Bogor.

“Kegiatan SmartTren ini insyaallah untuk bisa meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan akhlak mulia di kalangan siswa-siswi Yayasan Cendekia Bogor,” ungkap Awaludin.

Selanjutnya laporan kegiatan SmartTren Ramadan oleh Abdul Husen selaku ketua pelaksana acara menyampaikan sambutan dihadapan para Dewan Guru serta para peserta SmartTren Ramadan.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua para siswa-siswi Yayasan Cendekia Bogor khususnya,” kata Abdul Husen.

Lebih lanjut Abdul Husen mengumumkan perlombaan yang akan diadakan selama kegiatan SmartTren Ramadan ini berjalan, dengan tujuan untuk menggali potensi yang dimiliki para siswa-siswi Cendikia Bogor.

Untuk penyampaian Tausiyah oleh disampaikan oleh Ujang Aliyudin, S.Pd.I., yang bertemakan Keutamaan berzakat.

“Salah satu keutamaan dalam berzakat ialah menyempurnakan agama, zakat merupakan bagian dari pondasi rukun Islam yang keempat, setelah Syahadat, Sholat, dan Puasa. Dengan menjalankan zakat, maka akan semakin sempurna ibadah seseorang dalam menjalankan perintah agama,” ucap Ujang.

Lebih jauh Ujang Aliyudin, S.Pd.I menjelaskan tentang salah satu Hadits – “Jagalah harta benda kalian dengan zakat, obatilah orang-orang sakit kalian dengan sedekah dan siapkan doa untuk musibah. (HR Thabrani, Abu Nuaim, dan Khatib),” katanya lagi.

Pnitia berharap, semoga kegiatan SmartTren Ramadan Yayasan Cendekia Bogor ini bisa berjalan lancar setiap harinya dan memberikan banyak pahala kepada yang ikut serta dalam acara ini.***

Reporter : Rustomi
Penulis : Diah Oktafianti

Redaktur : Salsa

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.