SMK TBS, Berqurban Untuk Lingkungan

PN.BOGOR l — SMK Tunas Bangsa Sejahtera (TBS) pada hari ini sabtu (1/8/2020) telah melakukan pemotongan hewan qurban di lingkungan sekolah.

Sugiati S.Pd selaku Ketua Yayasan TBS menjelaskan, bahwa pelaksanaan pemotongan hewan qurban dalam rangka Idul Adha ini rutin dilakukan setiap tahun.

Sugiati S.Pd, Ketua Yayasan TBS.

“Alhamdulillah, sejak tahun 2011 kami telah melaksanakan pemotongan hewan qurban di lingkungan sekolah,” terang Sugiati.

Lebih jauh Sugiati mengatakan, bahwa tahun ini TBS memotong dua ekor hewan qurban berupa domba. Sementara daging qurban selain disalurkan ke masyarakat lingkungan sekolah, juga diberikan kepada para guru dan karyawan Sekolah.

Pemotongan daging qurban.

“Tahun ini karena ada  wabah corona, pendistribusian atau penyaluran daging qurban sebatas lingkungan terdekat sekolah, kalau tahun sebelumnya daging qurban diberikan kepada lingkungan terdekat dan juga lingkungan terluar,” tambah Sumarno, selaku Kepala Sekolah TBS.

Sumarno berharap semoga wabah corona ini segera berlalu, dan giat belajar di lingkungan sekolah bisa berjalan dengan normal.

Sumarno (kanan), Kepala Sekolah TBS beserta keluarga.

“Dengan adanya wabah corona ini, semua kegiatan belajar dan mengajar terbatas, begitu pun dengan giat Idul Adha ini,” kata Sumarno lagi.

Sumarno melihat peristiwa Idul Adha yang tiap tahun dirayakan dengan memotong hewan qurban salah satu bentuk syiar Islam meniru nabi Ibrahim.

“Sebagai umat Islam kita harus dapat mencerna dan menghambil hikmah dari itu semua,” ungkap Sumarno. * (Maryati Sukendar)

Sumarno, Kepala Sekolah TBS, turun langsung ke masyarakat memberikan daging qurban.

 1,037 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.