SMK Widaya Ananda Bogor, Mengadakan Upacara 17 Agustus Via Zoom

PN.BOGOR l — Dalam kondisi sekolah yang masih daring, SMK Widaya Ananda Bogor tetap melakukan upacara bendera dalam rangka HUT Kemerdeka RI ke-75.

“Semangat kemerdekaan ini tetap harus digaungkan kepada siswa, meskipun kondisi sekolah masih sistim daring karena wabah covid-19, ” ungkap Dwinanda, Kepala Sekolah yang juga berperan sebagai Pembina Upacara.

Upacara yang dilakukan memang via zoom. Dimana pelaksanaannya pada pukul 09.00 – 10.00. Upacara via zoom itu diikuti oleh beberapa guru dan para siswa.

“Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan dalam kondisi covid seperti ini kita masih bisa melakukan upacara 17 agustus meskipun via zoom,” tambah Dharani Kandah Sari, selaku operator dalam kegiatan ini.

Acara upaca via zoom itu menampilkan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Syukur, Ibu Pertiwi, dan Bangun Pemudi Pemuda.

“Pola upacara via zoom ini memang berbeda dengan upacara umumnya. Karena via online, akhirnya kita lebih mengutamakan mendengar lagu-lagu wajib. Tujuannya adalah untuk menjadi renungan kita semua akan arti kemerdekaan,” tutup Dwinanda.*** (Maryati Sukendar)

 417 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.