Supian Suri Percaya Diri Didukung PKB, Ketua Partai Dan Pengurusnya Malah Sowan Ke Bang Imam

PN. DEPOK l — Supian Suri (SS) , Sekretaris Daerah Kota Depok yang ingin maju dalam pilkada Kota Depok 2024 sebagai calon walikota, sangat yakin kalau Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mendukungnya.

Namun apa mau dikata, pengurus DPC PKB justru menyambangi kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk silaturahmi dan membahas pembangunan Kota Depok bersama jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 pada Kamis (2/5).

“Saya selaku ketua DPD PKS Kota Depok terima kasih kepada DPC PKB yang telah menyempatkan silaturahmi, berkunjung ke DPD PKS Depok dalam rangka memperkuat ukhuwah silaturahmi bersama-sama membangun Kota Depok,” kata Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono, di Sekretariat DPD PKS Depok.

Imam Budi Hartono mengatakan PKB dan PKS partai politik yang berkoalisi di pemilihan presiden (Pilpres) mengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Sehingga PKS kata Imam Budi Hartono ingin mengulang kebersamaan di momen Pilkada serentak 2024.

“Kami PKS dan PKB ingin mengulang sebenarnya masa-masa indah di Pilpres antara PKS dan PKB. Mudah-mudahan di Pilkada kami bisa berkoalisi,” ungkap Imam Budi Hartono.

Kehadiran ketua dan jajaran PKB ke PKS menjadi tanda tanya besar terkait narasi yang selama ini beredar, kalau Supian Suri didukung oleh PKB.

Silaturahmi politik PKB dan PKS menurut Ahmad Mauludin, sebagai Ketua Relawan Generasi Emas (Gemas) Kota Depok Untuk Bang Imam sebagai sinyal, untuk mendapatkan rekom dari PKB itu tidak mudah.

“Seringkali saya bilang, sebelum surat Rekom tertulis itu didapatkan, sulit untuk menyatakan bahwa seorang bakal calon didukung oleh partai, ” kata Mauludin.

Mauludin menambahkan, setiap partai ada kader-kader terbaiknya. Ada pun mengadakan konvensi, terkadang untuk mengukur minat bacalon saja.

“Untuk PKB, setahun saya bukan sekadar Supian Suri yang daftar, ada juga Mustofa, Azman, dan Abdul Khoir. Jadi sebelum bertempur di pilkada, bertempur saja dulu dipenjaringan bacalon PKB, ” terang Mauludin.

Setelah itu pun, masih harus cari Koalisi, karena kursinya masih kurang dan perlu tambahan.***

“PKB membuka pendaftaran pencalonan sudah ada empat orang pertama Supian Suri, Mustofa, Azman, dan Abdul Khoir,” kata Faizin.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.