Wakil Ketua DPRD Bogor Agus Salim Sebut LPJ Kapolres Budaya Positif Estafet Kepimpinan

PN.BOGOR l — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim mengapresiasi laporan pertanggungjawaban yang disampaikan AKBP Iman Imanuddin yang mengakhiri masa jabatan sebagai Kapolres Bogor. Agus Salim menyebut, kegiatan tersebut merupakan budaya positif di lingkungan kepolisian dan baru pertama kali dilakukan.

“Kami merasakan suasana yang sangat positif, selesainya kepemimpinan kapolres membuat laporan pertanggungjawaban. Bentuk tanggungjawab beliau terhadap kinerja selama menjabat, capaian positif, evaluasi yang perlu dilakukan dan juga beliau menyampaikan rekomendasi yang bisa dilanjutkan oleh penggantinya, Kapolres yang baru,” ujar Agus Salim, usai menghadiri acara laporan pertanggungjawaban Kapolres, di Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Senin malam, 17 Juli 2023.

Karena itu, Agus Salim menyampaikan, DPRD sangat berterima kasih kepada AKBP Iman Imanuddin yang menghadirkan kebiasaan baru tersebut. Dia berharap, kegiatan ini ke depan menjadi tradisi saat penggantian jabatan di lingkungan Polres Bogor. Apa yang dilakukan Kapolres, kata Agus Salim, juga menginspirasi lembaga atau instansi lain dalam estafet kepemimpinan.

“Beliau pak Iman memang pribadi yang luar biasa, sangat humble, ceria. Suasana menjadi segar kalau ada beliau,” katanya.

Tentu saja, lanjut Agus Salim, selama menjalankan tugas sebagai Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin telah menunjukan kerja-kerja luar biasa dalam menghadirkan keamanan, ketertiban di tengah kehidupan bermasayarakat di Kabupaten Bogor.

“Karena itu, atas nama pribadi dan lembaga DPRD, kami ucapakan terima kasih atas dedikasi beliau. Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru,” katanya.

Agus Salim juga mengucapkan selamat bertugas kepada AKBP Rio Wahyu Anggoro yang akan menjabat Kapolres Bogor yang baru. Dia berharap, sinergitas yang selama ini terbangun antara kepolisian dengan pemerintah daerah dapat terjalin lebih baik lagi.

“Kami ucapkan kepada pak Rio, selamat datang dan selamat bertugas. Semoga diberi kemudahan dan kelancaran dalam mengemban amanah sebagai Kapolres Bogor yang baru,” tandasnya.

Seperti diketahui, Polres Bogor saat ini telah berganti kepemimpinan. AKBP Iman Imanuddin yang menjabat sejak awal 2022, akan mengemban tugas baru sebagai Wadir Reskrim Polda Metro Jaya. Posisinya sebagai Kapolres Bogor akan digantikan AKBP Rio Wahyu Anggoro yang sebelumnya menjabat Kapolres Garut, Polda Jawa Barat.***

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.