Yayasan Amanah Berkah MAHAIIDA Diluncurkan Seiring Perluasan Pabrik PT. FAST dan Pembangunan Kantor PT.HAII

PN.DEPOK l — Yayasan Amanah Berkah MAHAIIDA yang digagas oleh pemilik PT FAST H.Muhamammad Maheda Dwinarendra resmi diluncurkan, Rabu (13/4/2022).

Lembaga nirlaba tersebut diluncurkan di tengah-tengah pandemi sangat tepat dan pragmatis untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang memang sangat dibutuhkan masyarakat luas.

Niat mulia tersebut diwujudkan sekaligus dilaunching seiring perluasan pabrik PT.FAST miliknya di kawasan Pekapuran, Depok.
PT. HAII sebagai salah satu unit pemasaran PT FAST, yang didirikan oleh H.Muhammad Maheda Dwinarendra, Hari ini meresmikan peletakan batu pertama pembangunan pabrik PT. FAST seluas 1.400 m2 dan Pabrik Kosmetik, i-Kos seluas 850 m2, area pelatihan, ruang kantor, ballroom dan playground seluas 750 m2 di Jl. Pekapuran, Depok.

Produk-produk HAII diproduksi oleh PT. FAST, Produsen obat-obatan Herbal yang telah memiliki sertifikat Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) atau Good Manufacturing Practise (GMP) yang diterbitkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia dan Sertifikat Jaminan Halal (SJH) serta Sertifikat Halal atas produk yang diterbitkan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Perwakilan PT. FAST, Apt. Fadhlina Fajrin.S.Farm menyampaikan sambutannya bahwa perluasan pabrik PT.FAST ini untuk memenuhi kebutuhan obat-obat herbal yang terstandarisasi.

“Kualitas dan tanggung jawab akan mutu menjadi konsentrasi kami dalam melakukan peneliton dan memproduksi herbal,” ungkap Fadhlina.

Acara yang dilangsungkan di halaman pabrik tersebut dihadiri undangan terbatas karena kondisi pandemi yang masih berada di PPKM Level 2. Sambutan dari salah satu founder PT. HAII yang diwakili oleh H.Purwanto, seluruh mitra juga karyawan PT.HAII diajak menjalankan bisnis ini dengan orientasi akherat.

“Bila kita mengejar dunia saja, niscaya dunia itu tidak akan terpegang. Tetapi mari berpikir sebaliknya, kita meyakinkan diri kita, hati kita, Insya Allah sama-sama kita kejar akherat, Insya Allah dua-duanya akan kita dapatkan. Bisnis PT HAII dilandasi spirit itu,” sambut Purwanto.

Dalam sambutan singkatnya Haji Maheda menyampaikan pesan bahwa perluasan pabrik ini untuk kemajuan dan kemakmuran seluruh stakeholders.

“Dengan ucapan Bismillah kita mulai pembangunan pabrik PT. HAII ini yang akan dikonsentrasikan untuk pabrik herbal standar GMP dan CPOTB yang selama ini masih disupport PT FAST, juga untuk fokus pada produksi Indonesia Kosmetik atau i-Kos. Tujuannya tentu memberikan produk berkualitas untuk stake holders, mitra dan tentu konsumen Indonesia. Produk yang baik akan dicintai semua lapisan.”

Menurut Sang Arsitek, Ir. Bambang Dwi Aprianto, pabrik ini tidak hanya memenuhi standar kebutuhan pabrik kelas dunia tetapi juga bangunan pendukungnya.

“Ini lengkap. Boleh saya sampaikan bahwa bangunan pabrik ini termasuk pabrik yang luar biasa. Selalin ruangan pabrik juga akan ditopang fasilitas lain seperti ballroom, playground, kafe, office bahkan juga tersedia fasilitas hotel untuk menunjang kebutuhan managemen, direksi, karyawan dan mitra. Di atap lanta1?3 juga bisa dimaksimalkan untuk keperluan out door activity,” Tutup Ir. Bambang dalam pemaparannya.

Yayasan Amanah Berkah MAHAIIDA

Menyangkut Yayasan Amanah Berkah MAHAIIDA yang dikebal dengan ABM, dalam pemaparannya Toro, begitu biasa dipanggil, menyampaikan bahwa Yayasan ABM akan bergerak dalam 3 bidang. Sosial, Lingkungan dan Pendiidikan.

“Yayasan ini akan bergerak ke depan dan tentu kita ini Yayasan ABM ini akan menjadi 10 besar lembaga filantropi di Indonesia. Kita akan segera membentuk bidang-bidang agar Yayasa ABM bisa berlari lebih kencang. Intinya, Yayasan ABM ini akan mengabdi kepada masyarakat. Menyebar kebaikan sampai kapanpun dan dimanapun. Insya Allah nanti kita juga akan melibatkan masyarakat luas ya. Bismillah!” ungkap Toro.

Spirit dari Yayasan ABM adalah Bagogeh Kemuliaan yang bermakna bersegeralah menuju kepada kebaikan, kemuliaan.
Acara peletakan pembangunan pabrik PT.HAII dan Yayasan ABM ditutup dengan simbolis peletakan dan penyemenan oleh wakil-wakil dari Komisaris PT. HAII, H. Maheda dan Ibu Fanny, Perwakilan dari PT.HAII Bp. Purwantoro, Bp. Maryoko Aiko dan dr. Jimmy Agung Pambudi, MARS.

Salah satu mitra HAII, Barlian Sanmustari, memberikan harapan besar pada PT. HAII yang mendapat support produk-produk PT.FAST.
“Sebagai salah satu Mitra HAII saya senang dengan keseriusan HAII. Pasti kami berharap produk-produk PT FAST yang dipasarkan HAII makin variatif, dan kelak menjadi Top of Mind produk-produk herbal di Indonesia. Yang ujungnya semua bisa merasakan manfaatnya.”

Acara peresmian peletakaan batu pertama PT.FAST dan PT.HAII sekaligus launching Yayasan Amanah Berkah MAHAIIDA diakhiri dengan acara potong tumpeng dan berbuka puasa bersama.*** (her)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.