Yayasan Cendikia Bogor Peduli Bencana Cianjur

PN BOGOR I— Bencana gempa Cianjur membuat prihatin banyak orang. Tidak terkecuali Yayasan Cendikia, yang membawahi sekolah PAUD, TK, SMP/MTS hingga SMK/MA, memiliki kepedulian dengan  melakukan donasi atau penggalangan dana untuk gempa Cianjur.

Syarif Hidayat selaku Wakil Kesiswaan (Waka) mengungkapkan kegiatan tersebut diikut sertakan oleh guru dan juga para Siswa, dengan cara menyasar seluruh warga di berbagai wilayah yang ada di Kecamatan Nanggung, Kecamatan Cigudeg, Kecamatan Leuwisadeng Jum’at (01/12/22) Pagi.

“Donas untuk gempa Garut ini mengajarkan kita untuk memiliki rasa kepedulian terhadap sesama,” ungkap Syarif Hidayat.

Syarif Hidayat juga menambahkan, bahwa kita merasa prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Cianjur. Dari informasi yang didapat, banyak warga yang kehilangan nyawa, ada yang luka dan butuh perawatan, rumah banyak yang hancur.

“Karena itulah Yayasan Cendekia tergerak untuk mengumpulkan donasi untuk gempa Cianjur,” kata Syarif Hidayat lagi.

Sementara Pengurus OSIS, Moh. Saripudin, dan Sartika Nurherang melakukan penggalangan di seluruh kelas.

“Sekecil apapun bantuan kita sangat bermanfaat bagi mereka. Silakan teman-teman memasukkan donasi seikhlasnya di tempat yang kami edarkan,” pinta Saripudin.

Hasil donasi tersebut menurut Syarif Hidayat akan dikirim langsung ke lokasi bencana Gempa yang ada di Cianjur untuk membagikan bantuan dan terasa special karena akan ditemani langsung oleh Ketua Yayasan Cendekia Bogor Dr. H. Usep Nukliri, S.Ag., M.Pd.I., MM.

Usep Nukliri menyampaikan, aksi penggalangan dana yang dilaksanakan oleh seluruh siswa, guru, serta karyawan sekolah ini juga akan  mengadakan doa bersama.

“Kami seluruh Civitas Akademik Yayasan Cendekia Bogor tentunya turut prihatin dan berduka cita atas musibah yang menimpa saudara-saudara kami di Cianjur, Jawa Barat. Maka untuk itu kami mengadakan doa bersama dan pengumpulan donasi untuk membantu saudara-saudara kita disana,” kata Usep Nukliri mengakhiri.*** (Salsaa)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.