YCB dan SC Giat Tapakan Garuda Siaga, Penggalang dan Penegak

PN.BOGOR l — Yayasan Cendekia Bogor dan Syarikat Cendekia baru saja mengadakan kegiatan TAPAKAN GARUDA SIAGA, PENGGALANG & PENEGAK Gugus Depan Tahun 2022. Hal itu diungkapkan Hj. Eneng Badriah S.Pd, MM selaku kepala Yayasan Cendekia yang ikut serta dalam acara tersebut, Minggu (18/9/2022).

“Kegiatan ini mendorong anggota pramuka di bawah Yayasan Cendekia Bogor dan Syarikat Cendekia agar senantiasa bersungguh-sungguh dalam mengamalkan Satya dan Darma Pramuka, agar jadi contoh yang baik dan juga memotivasi temen-temen di sekolah nya untuk terus ikut aktif dalam ekstrakulikuler Pramuka.Tentu Sekolah di bawah Yayasan Cendekia Bogor dan Syarikat Cendekia terus selalu eksis dalam kegiatan Pramuka ini hingga tingkat nasional bahkan internasional amin,” Ungkap Amdin selaku guru SMK Cendekia.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari berturut-turut (Sabtu-Minggu 17-18 September 2022) di Bumi Perkemahan Pramuka Cimandala Cibinong Kabupaten Bogor.

Amdin juga menjelaskan Kondisi dan keadaan selama kegiatan berlangsung cukup antusias terkhusus anak-anak kami yang memang saat kegiatan berlangsung cukup ceria dan menikmati, serta merasakan kebanggaan tersendiri untuk anak-anak tersebut.

“Terima kasih kepada para Dewan Guru yang sudah terlibat dalam kegiatan ini, terkhusus Ayahanda Dr.b(Cand) H. Usep Nukliri S.Ag, M.Pd.I, MM selaku kepala Yayasan Cendekia Bogor,” ucap Hj. Eneng Badriah S.Pd, MM.

Amdin mengungkapkan kesimpulan yang bisa di ambil di antaranya kesungguhan dan ketekunan bagi anak-anak yang melalui proses menuju Pramuka Garuda tidaklah mudah butuh perjuangan dan pengorbanan untuk mencapai di tahap ini, mulai dari menyelesaikan SKU, SKK, TKU dan TKK pelantikan serta proses golongan pangkat.
1. Siaga Tingkatan SD/MI yaitu Mula, Bantu, Tata Kemudian Pramuka Garuda
2. Penggalang SMP/MTs yaitu Ramu, Rakit dan Terap kemudian Pramuka Garuda.
3. Penegak SMK/MA Se-Derajat yaitu Bantara dan Laksana kemudian Pramuka Garuda.

“Dengan adanya Kegiatan Pramuka ini yg berangkat dari Sekolah di bawah Yayasan Cendekia Bogor dan Syarikat Cendekia bisa membanggakan dan menjadi contoh yang baik bagi teman-temanya,” kata Amdin lagi.***(Salsa)

 73 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.