Zona Madina Dompet Dhuafa Kolaborasi Bersama Pemerintah dan Stakeholder Meriahkan HLUN

BOGOR, pajajarannews.com – Zona Madina Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Puskesmas Desa Jampang, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Pemerintah Desa Jampang, serta jejaring Dompet Dhuafa seperti DD Klinik Parung, Optik I&U, DARLING Lembaga Pelayanan Masyarakat, dan sponsor SK Durian, menyelenggarakan perayaan Hari Lansia Nasional di Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa Bogor. pada Kamis, (30/5/2024).

Acara ini menjadi momen penting untuk menunjukkan komitmennya sebagai kawasan ramah keluarga.

Melalui kerjasama dengan mitra kolaborasi, mereka memberikan penghargaan kepada komunitas lansia di sekitar kawasan tersebut. Sebanyak 300 lansia dari desa Jampang, Pondok Udik, dan Iwul turut hadir dalam perayaan ini.

Salah satu lansia yang turut serta dan aktif dalam kegiatan komunitas, Tati Haryati, mengungkapkan suka citanya dalam mengikuti HLUN tersebut. Ia merasa mendapatkan perhatian juga apresiasi dari Zona Madina Dompet Dhuafa.

“Alhamdulillah, acara ini sangat membantu kami sebagai lansia. Dari makanan bergizi, cek kesehatan, cek mata gratis hingga hadiah untuk lansia. Semoga Zona Madina Dompet Dhuafa semakin sukses,” ujar Tati Haryati, peserta berusia 64 tahun.

Perlu diketahui oleh masyarakat luas, Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang diperingati setiap tanggal 29 Mei adalah bentuk apresiasi dari Republik Indonesia terhadap semangat, peran penting, dan kontribusi para lansia dalam mempertahankan kemerdekaan, pembangunan, dan kemajuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Desa Jampang, Dini, menjelaskan momen ini tidak terlepas menjadi gagasan utama bagi Zona Madina Dompet Dhuafa bersama mitra kolaborasi untuk membahagiakan para lansia.

“Kami sangat bersyukur bisa berkolaborasi dengan Zona Madina. Acara ini sangat bagus karena memberikan semangat baru bagi para lansia di Puskesmas Jampang. Kami sangat mengapresiasi pihak Zona Madina. Puskesmas Jampang sangat terbuka untuk peluang kolaborasi selanjutnya, terutama dalam program kesehatan. Kegiatan seperti ini menciptakan suasana yang baik untuk menyampaikan program-program kesehatan,” ujar Dini.

Dalam perayaan ini, Zona Madina Dompet Dhuafa menyediakan berbagai layanan gratis melalui jejaringnya, seperti cek gula darah dan kesehatan gratis dari DD Klinik Parung untuk 600 peserta dalam dua sesi pemeriksaan, layanan makanan gratis dari Dapur Keliling LMP Dompet Dhuafa untuk 300 porsi, cek mata gratis, serta penyaluran sedekah dari Donatur Zona Madina Dompet Dhuafa dan Optik I&U berupa kacamata untuk 50 penghafal Al-Quran dan lansia berkontribusi di masyarakat.

Armie Robi, Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa, menyatakan bahwa perayaan Hari Lansia ini mengundang para peserta lansia untuk merasakan kenyamanan kawasan tersebut sebagai pusat aktivitas.

“Kami selalu terbuka untuk program-program yang bermanfaat langsung maupun tidak langsung bagi masyarakat, sehingga eksistensi Zona Madina memberikan dampak positif di tengah masyarakat,” ujar Armie Robi.

Selain memeriahkan perayaan, Zona Madina Dompet Dhuafa juga menyediakan doorprize seperti merchandise Dompet Dhuafa, paket Madaya Coffee, peralatan rumah tangga seperti panci dan botol minum, serta peralatan elektronik rumah tangga seperti dispenser, kipas angin, dan hadiah utama berupa mesin cuci. Hadiah-hadiah ini disambut antusias oleh para lansia yang hadir, menambah kebahagiaan dalam perayaan tersebut. (Yn)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.