Sanggar Seni Kreasi Anak Negeri, Menggali Bakat Anak Sejak Dini

PN.BOGOR l — Dunia anak adalah dunia yang menyenangkan, hal itulah yang disadari oleh Maryati Sukendar, pimpinan Sanggar Seni Kreasi Anak Negeri, dimana ia berusaha menggali potensi bakat anak melalui permainan, dan belajar.

“Bermain sambil belajar, itulah yang kami diterapkan di sanggar ini,” terang Maryati, usai mengajar anak-anak Sanggarnya.

Hari itu, minggu (20/10/19), Maryati memberikan pelatihan mewarnai kepada anak-anak Sanggarnya yang usianya berkisar 5-12 tahun.

“Kami hanya menyediakan gambar dengan tema, lalu sebelumnya kami ceritakan tentang tema tersebut, guna untuk memancing imajinasi anak-anak saat mewarnai. Hasilnya sangat luar biasa,” cerita Maryati.

Sarjana Humaniora yang juga penulis puisi ini memiliki metode pengajaran di Sanggarnya lebih kepada pengembangan minat anak dengan penuh keriangan.

“Karena dunia anak adalah dunia yang menyenangkan, makanya kami buat mereka senang dalam mengerjakan berbagai hal,” ungkap Maryati lagi.

Sanggar Seni Kreasi Anak Negeri membuka kelas melukis, menulis, teater, modeling, dan akting.

“Semua pengajar di Sanggar Seni Kreasi Anak Negeri adalah para profesional di bidangnya,” kata Maryati.*** (bn)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.