Sujiono: Berawal Dari Obrolan Warung Kopi, Bazzar UMKM Kab. Bogor Akhirnya Berjalan

BOGOR l — Untuk ketiga kalinya, Dinas Koperasi dan UMKM akan kembali menggelar Bazzar UMKM dalam rangka mendongkrak ekonomi UMKM
Edisi 3 tgl 14-16 Sep 2020.

Hal itu diungkapkan Sujiono, selaku Manager Promosi dan juga panitia penyelenggara, yang sudah dua kali mengadakan Bazzar UMKM berjalan sukses.

“Semua berawal dari obrolan warung kopi bersama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Asep Mulyana Sudrajat didepan Galery UMKM,
membahas kondisi seperti saat ini yang pandemi, bagaimana bisa membangkitkan ekonomi para pelaku UMKM.
Dari orolan tersebut tercetus langsung membuat kegiatan berupa bazzar untuk tingkat kabupaten,” cerita Sujiono, jumat (11/9/2020).

Sujiono (tengah) bersama Camat Taman Sari

Lebih jauh Sujiono menceritakan, untuk acara bazzar tersebut kita memerlukan 40 tenda sebagai perwakilan kecamatan, tapi karena tendanya kurang akhirnya dibuatlah per 7 kecamatan dalam satu minggu.

“Bisa dibilang acara ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi UKM sifatnya dadakan, tapi hasilnya luar biasa, belum pernah bazar dengan pendapatan seperti kegiatan ini,” kata Sujiono lagi.

Dengan begitu, menurut Sukiono, ekonomi pelaku UMKM bisa bangkit dimasa pandemi dan bisa menampilkan produk unggulan Kabupaten Bogor

“Saya sebagai Manager Promosi pun tidak menyangka sama sekali kalau giat ini direspon positif oleh para pihak,” ungkap Sujiono.

Sementara itu, peserta Bazzar di periode 3 ini antara lain kecamatan Pamijahan, Rumpin, Megamendung, Kemang, Parung, Cilengsi dan Ciseeng.*** (ning)

Pengunjung bazzar.

2,216 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 Pajajaran News                        All Rights Reserved Powered by MasHer