Aksi Peduli DPP SEPMI Di Musibah Cianjur

PN BOGOR— Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP SEPMI) mengadakan kegiatan kemanusiaan pada musibah Cianjur pada Selasa, (07/12/2022). Kejadian Gempa bumi magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat. Akibat bencana alam itu, ratusan orang meninggal dunia dan ribuan orang mengalami luka-luka.

Masih di tempat yang sama Sekjend DPP SEPMI, kami DPP SEPMI sangat support kegiatan amal ini karena selain bisa membantu meringankan beban saudara kita di Cianjur juga ini menjadi media untuk melatih jiwa kepekaan sosial bagi generasi muda kader-kader kita yang di pusat maupun wilayah, kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan dalam meningkatkan kepedulian sesama yang harus di jalin dan di terapkan kepada seluruh pengurus pusat sampai tingkat daerah Kota/Kabupaten dan Kecamatan.

Adapun kegiatan di tempat lokasi kami memberikan Trauma Healing kepada anak- anak yang selamat dari Bencana dan mengajarkan Baca Iqro’ dan ayat suci Al Qur’an saat Ngaji Malam Setelah kegiatan solat Magrib.
Selain itu Bantuan yang diberikan juga berupa bahan pokok dan bantuan uang tunai.

Amdin Nukliri selaku Sekretaris Jenderal mengungkapkan kegiatan yang baik ini dilakukan mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat dilokasi bencana. Dirinya berharap semua pihak bisa menerima tanpa melihat besar kecilnya bantuan yang diberikan. Ini merupakan bukti nyata kepedulian kami sebagai pengurus pusat DPP SEPMI terhadap masyarakat yang terkena musibah.

“Alhamdulillah bantuan yang kami berikan disambut baik oleh pihak masyarakat. Saya berharap sumbangan yang diberikan tidak dilihat dari besar kecilnya bantuan tetapi ini adalah bukti nyata kita sebagai organisasi ternama yang memiliki jiwa sosial,” ungkap Amdin Nukliri.

Selanjutnya Amdin Nukliri memberikan motivasi kepada anak- anak yang terdampak serta masyarakat Kabupaten Cianjur agar tetap tabah dan sabar tentu juga harus bisa kembali bangkit dari bencana dan kembali menata kehidupan selanjutnya yang lebih baik lagi.

“Saya berdoa semoga masyarakat yang terkena musibah Cianjur ini senantiasa bisa diberi kesabaran juga agar segera bangkit untuk menata kehidupannya kembali kearah yang lebih baik kedepannya,” sambung Amdin Nukliri.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.