PANA Indonesia, Ikrar Pemuda Anti Narkoba

PANA Indonesia, deklarasi pemuda anti narkoba.

PN. BOGOR l – Organisasi Pergerakan Anti Narkoba (PANA) Indonesia akan mengadakan acara Ikrar Pemuda Anti Narkoba di Bogor, Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan H. Ikat selaku Ketua Umum PANA Indonesia dalam persiapan acara di sekretariat PANA (30/1/19).

“Acara tersebut akan kita adakan pada tanggal 14 Februari 2019, di Pendopo 45, Kemang – Bogor,” ungkap Ikat.

Lebih jauh Ikat mengatakan, bahwa ikrar ini untuk kepentingan bersama bagaimana para generasi muda terhindar dari bahaya narkoba.

“Karena pemuda adalah generasi harapan bangsa, sehingga harus kita jaga dari bahaya narkoba,” kata Ikat lagi.

Ikat juga mengatakan, bahwa peran PANA adalah bagaimana mencegah penyalahgunaan narkoba ini bisa diminimalisir dari kalangan pemuda. Meski begitu bukan berarti yang tua juga terhindar dari penyalahgunaan narkoba, tetapi pemuda sebagai ujung tombak dari pembangunan bangsa ini jangan sampai terkikis oleh narkoba.

“Narkoba sebagai musuh bersama memang tidak boleh diberi kesempatan sedikit pun masuk ke ranah pemuda. Inilah misi kami bersih-bersih narkoba utuk Indonesia,” terang Ikat.

Sementara itu, Sumarna selaku Sekjen PANA menambahkan, bahwa acara ini juga sebagai bentuk sumbangsih PANA terhadap bangsa dengan mengajak generasi muda untuk anti narkoba.

“Acara ini sebagai titik awal PANA untuk melakukan kegiatan terkait pergerakan anti narkoba. Karena selanjutnya kami pun akan melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah misalnya, atau ke setiap wilayah dimana misinya adalah agar pemuda khususnya, masyarakat umumnya, memahami akan bahaya narkoba, dan menghindari penyalahgunaannya,” pungkas Sumarna.*** (Gara)

 

 716 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.