Sistem Penyediaan Air Minum Pedesaan Jadi Materi Spesial

CIBINONG, pajajarannews.com – Direktur Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Yuliansyah Anwar menjadi narasumber di acara Talkshow yang diadakan oleh PUPR Kabupaten Bogor dengan judul “Manajemen Pembinaan dan Kelembagaan Sistem Penyediaan Air Minum Pedesaan” di Royal Safari Garden, Cisarua, Rabu (23/3).
Diacara itu Yuliansyah Anwar menyampaikan pentingnya peran Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor dalam mendukung Program Pancakarsa (Bogor Sehat) terutama dalam menyediakan air bersih untuk masyarakat Kabupaten Bogor, kini Perumda Air Minum Tirta Kahuripan sudah melayani 198.590 Sambungan langganan baru mencakup layanan secara administrasi sebesar 33,40% . Untuk mengoptimalkan kualitas pelayanan air bersih di Kabupaten Bogor memerlukan sinergi dengan seluruh stakeholder terkait,Perumda Tirta Kahuripan mengajak peran serta masyarakat di pedesaan untuk menjaga kelestarian sungai yang menjadi salah satu sumber air baku,jangan sampai ada pihak atau warga yang membuang limbah atau sampah ke sungai yang pada akhirnya menambah beban kerja diinstalasi pengolahan air (IPA). Selain menjaga kelestarian sungai mengajak juga masyarakat untuk menjaga mata air yang ada di Bumi Tegar Beriman.
Pada kesempatan ini Dirut menyampaikan pesan dari Bupati selaku KPM Perumda Air Minum Tirta Kahuripan untuk memenuhi target 200 ribu sambungan langganan, pesan tersebut disampaikan ketika sambutan di acara HUT ke 41 Perumda Air Minum Tirta Kahuripan. (rhe)

 75 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.