Tim Lomba Binter, Menilai Koramil Pancoran

PN.DEPOK l – Koramil 01/Pancoran Mas menerima kunjungan tim penilaian Lomba Binter (Pembinaan Teritorial) dari staf dan Persit Kodim 0508/Depok, Rabu (06/03/2019). Kunjungan ini dalam rangka memberikan penilaian Koramil terbaik, yang nantinya akan mewakili Kodim 0508/Depok untuk mengikuti kompetisi Lomba Binter di tingkat nasional.

Danramil 01/Pancoran Mas Kapten Inf Kholidi menyatakan, pemeriksaan atau penilaian yang dilakukan tim, dinilai dari sejauh mana penyelenggaraan program kerja yang dilaksanakan oleh Koramil Pancoran Mas.

“Program kerja yang dimaksud yakni terkait pembinaan teritorial, pembinaan satuan, kerjasama kemitraan dengan instansi pemerintah dan komponen masyarakat lainnya,” kata Kholidi.

Selain beberapa item tersebut, pada pemeriksaan itu, juga dinilai kegiatan yang dilaksanakan oleh Persit Ranting 2 Koramil Pancoran Mas. Untuk penilaian ini, kata dia, tim akan menilai sejauh mana tertib administrasi yang dilakukan Persit.

Kholidi berharap, dengan adanya pemeriksaan ataupun penilaian yang dilakukan oleh tim dari Kodim Depok, Koramil Pancoran Mas ke depan akan menjadi lebih baik. Pasalnya, selain sebagai ajang berkompetisi antar Koramil jajaran Kodim Depok, penilain yang dilakukan juga sebagai evaluasi bagi Koramil Pancoran Mas.

“Semoga dengan adanya penilaian ini, administrasi Koramil Pancoran Mas semakin tertib dan dapat mewakil Kodim untuk berkompetisi Lomba Binter di Mabesad,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua tim penilaian dari Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim menyampaikan, bahwa penilaian yang dilakukan selain untuk ajang berkompetisi juga sebagai evaluasi bagi Koramil Pancoran Mas.

“Penilaian atau pemeriksaan ini merupakan salah satu fungsi dasar manajemen, guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan oleh Koramil Pancoran Mas,” ujar Ibrahim.

Dalam penilain tersebut, kata dia, yang menjadi fokus meriksaan yakni terkait administrasi, diantaranya buku perencanaan kegiatan, buku laporan kegiatan dan produk kegiatan teritorial lainnya.

“Sasaran dari penilaian ini supaya kegiatan Binter dapat dilaksanakan dengan baik oleh Koramil Pancoran Mas, baik program maupun non program. Sehingga nantinya dapat terselenggaranya tertib administrasi,” pungkasnya.*** (BS)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.