“Walet Hitam” Menjadi Kapolsek Bojongsari – Sawangan

DEPOK, pajajarannews.com – Kompol Muhammad Syahroni, SH. M.Si resmi dilantik oleh Kapolres Kota Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar menjadi Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bojongsari – Sawangan, menggantikan Kompol Mochamad Melta Mubarak yang kini menduduki jabatan yang sama sebagai Kapolsek, Sukmajaya, Kota Depok. Jum’at (25/2/ 2022).

Muhammad Syahroni, SH. M.Si yang sebelumnya menjabat Kasubbagpakatkerma Bagkerma Roops Polda Metro Jaya. Bang Roni, biasa disapa, adalah penjinak bom di kesatuan Brigade Mobil.

“Jujur saya kaget dan merasa ada kejutan saat diberi tahu saya dapat tugas sebagai Kapolsek di wilayah Depok. Tapi saya sangat antusias dan bersemangat menerima tugas ini, ini adalah suatu kepercayaan, amanah, dan tugas negara yang wajib saya jalani dengan penuh tanggung jawab” ujarnya.

Meskipun belum memiliki pengalaman sebagai Kapolsek namun Roni optimis dalam waktu yang tidak lama dia dapat beradaptasi dan menciptakan prestasi di wilayah kerjanya itu.

Sebagai Kapolsek baru di wilayah hukum Polsek Sawangan – Bojongsari dengan membawahi dua Kecamatan sekaligus tentulah banyak pekerjaan yang menunggunya, banyak target pencapaian yang harus diselesaikan. Menurut Roni, inilah tantangan tugas yang harus saya hadapi, terutama terkait target pencapaian Vaksinasi Covid 19.

“Saya akan konsisten terhadap perintah Kapolda Metro Jaya tentang target Vaksinasi Covid 19 pada masyarakat, itu tugas penting yang saya wajib selesaikan semaksimal mungkin. Banyak metoda dan cara yang sudah saya kaji dan pelajari yang nantinya akan saya terapkan”, ujar lulusan Pasca Sarjana Universitas Nasional ini bersemangat

Kecuali target pencapaian maksimal untuk Vaksinasi Covid 19, Bang Roni juga akan mengoptimalkan Pokdarkamtibmas yang ada dan mengaliansikan ormas- ormas di wilayah hukumnya agar bersinergi dalam menjaga keamanan serta ketertiban dan membantu menumpas tindak pidana atau kejahatan secara masif di wilayah itu.

“Saya akan mengoptimalisasi peran Pokdarkamtibmas dan akan mensinergikan Ormas ormas yang ada agar dapat berpartisipasi secara aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta membatu menumpas kejahatan atau tindak pidana di wilayah saya, ini penting untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat”, ujar Roni serius.

Ada banyak program inovatif nantinya akan dicanangkan oleh si ‘Walet Hitam’ ini. Kedepan dia akan membuat banyak gebrakan dalam menjalankan tugasnya, diantaranya adalah menggetolkan Patroli Presisi, merealisasikan fungsi Tombol Panik yang adalah juga program Kapolresta Depok sejak dua tahun lalu.

Dan yang juga tak kalah penting, Roni juga ingin bersinergi dengan teman teman wartawan Kota Depok dan membukan wacana diskusi agar mendapat masukan masukan bermanfaat demi kelancaran tugas barunya ini kedepan. Kita tunggu saja.

Berikut jabatan yang diduduki Roni Panit Wanteror Resimen II Gegana Korps Brimob, Panit Penjinak Bom (Jibom), Kanit Resmob Den Gegana Polda Metro Jaya (PMJ), Danteam Intelijen Pam VVIP RI Cikeas, Dansubden BKO Krimum PMJ, Kasi Intel Sat Brimob PMJ, Danki 1 Pelopor Sat Brimob PMJ, Dansubden Jibom Den Gegana PMJ, Kasubaglat Sat Brimob PMJ.  Gus Firman/Red

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.