Ada Tari, Menyanyi dan Musikalisasi Puisi Di Acara Parade Pentas Seni DKKB

PN.BOGOR l — Ada tari, baca puisi, pantomim, musikalisasi puisi, juga melukis bersama di acara Parade Pentas Seni Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) di Lobby Vivo Mall Sentul Bogor, Selasa 29 November 2022.

Beberapa komite ambil bagian dalam even ini. Komite musik, sastra, seni peran, tari dan seni rupa.

Putra Gara selaku Ketua DKKB dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah dalam upaya menggairahkan kegiatan berkesenian di Kabupaten Bogor khususnya, Jawa Barat Umumnya.

Acara yang dipandu oleh MC Julia Basri yang juga seorang dosen sekaligus fasilitator literasi nasional asal Bogor ini berjalan cukup komunikatif dan seru.

“Pentas musik, tari, musikalisasi puisi dan parade baca puisi menjadi andalan dalam giat ini. Juga melukis bersama dari komite seni rupa,” kata Gara.

Untuk pentas tari, menampilkan anak-anak menarikan tarian tradisional ondel-ondel dan Indonesia Wonderful. Sementara musikalisasi puisi siswa SMP dan SMK juga ambil bagian.

“DKKB memang ingin menjadikan ranah produktif ini mengedukasi para generasi. Sehingga ada estapet ruang produktif bagi generasi selanjutnya,” kata Gara.

Acara yang digelar mulai pukul 13.00 dan berakhir pukul 16.00 wib telah membawa gairah baru berkesenian.*** (Ru)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.