Gelar Silaturahmi, Ketua Umum Obor Sastra Halimah Munawir Ingin Mempererat Persaudaraan Para Sastrawan

PN. JAKARTA l — Bertempat di rumah ketua umum Obor Sastra, Halimah Munawir – gelar silaturahmi para sastrawan pasca idul fitri diadakan. Senin (22/04/2024).

Hadir dalam acara tersebut kritikus sastra Maman S. Mahayana, Penyair Nanang Ribut, Wig MS, Dyah Kuncoro, Nuyang, Ical, Eki, Lily, novelis serta Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor Putra Gara, para pelukis dan beberapa pelaku seni lainnya.

“Silaturahmi para sastrawan ini tak lain hanya untuk mempererat persaudaraan di antara kita,” terang Halimah, yang juga penulis novel yang sudah menerbitkan beberapa novel.

Halimah berharap melalui Obor Sastra yang dikomandoinya semoga para sastrawan akan terus saling suport dalam berkarya. Dan semoga semuanya bisa selalu kompak.

Sementara Maman S. Mahayana yang didaulat sebagai pembina Obor Sastra memberikan sambutan singkat namun padat, bagaimana komunitas Sastra jangan hanya bertumpu pada ruang pertemuan. Lebih dari itu, mereka harus dapat melahirkan karya-karya yang bukan hanya menginspirasi, tetapi juga harus mampu mendobrak tanah Sastra kekinian.

“Meski visi Obor Sastra bertumpu pada sastra tradisi, tetapi alangkah baiknya beradaptasi dengan zaman kekinian,” kata Maman lagi.

Acara selain diisi pembacaan puisi dari para penyair, juga ada tampilan nyanyian dari komunitas pemusik Bogor.***

 

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.