Anies Baswedan dan H.R Sang Alang Hardjono Melaunching Gerakan Nasional Anies Presiden #GNAP di Yogyakarta

PN. YOGYAKARTA I — Gerakan Nasional Anies Presiden (GNAP) telah dilaunching oleh Ketua Umumnya HR. Sang Alang Hardjono bersama Anies Baswedan di Museum Wayang Yogyakarta, Ahad (13/08/2023).

Sang Alang berharap hadirnya GNAP para pendukung dan relawan Anies Baswedan bersedia bahu membahu untuk memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden RI di 2024 mendatang.

“GNAP merupakan kelanjutan dari Gerakan 2019 Ganti Presiden. Pada Gerakan 2019 Ganti Presiden, gendernya nggak jelas. Sekarang secara gentlemen, rakyat Indonesia menyebutnya sebagai Gerakan Nasioal Anies Presiden,” kata Sang Alang.

Lebih jauh Sang Alang mengatakan, GNAP hadir tidak sekadar sebagai relawan pemenangan, namun juga mendukung dengan ide-ide Anies Baswedan. Pada Pilpres 2024 nanti merupakan momentum perang gagasan. Pencipta lagu 2019 Ganti Presiden ini ingin Anies Baswedan berkomitmen memperjuangkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk kalangan petani.

“Dalam beberapa tahun terakhir, petani di seluruh Indonesia mengeluhkan pupuk mahal. Akhirnya GNAP meramu pupuk dan sudah diuji coba di laboratorium. GNAP akan memberikan pupuk gratis. Kita sebagai relawan juga harus menjadi supporting system pergeraka Anies Presiden,” jelas Sang Alang.

Pola dukung yang dilakukan GNAP andalah relawan turun ke lapangan untuk mendistribusikan pupuk gratis. Syarat mendistribusikan pupuk kepada petani cukup mudah. Setidaknya orang yang mendistribusikan tercatat sebagai pendukung atau relawan Anies Baswedan.

“Semoga relawan Anies Baswedan bisa memberi sumbangsih kepada masyarakat. Semoga Pak Anies menjadi Presiden sehingga bisa memakmurkan petani,” ungkap Sang Alang.

Anies sendiri, dalam sambutannya sangat mengapresiasi launching GNAP yang diinisiasi oleh Sang Alang. Mengingat Sang Alang adalah teman perjuangannya sejak ia menjabat jadi Gubernur DKI.

Anies juga berharap, di sini tidak ada perbedaan, semua relawan harus menyatu. GNAP dan semua simpul relawan harus bersatu, jangan mau dipecah belah.

“Kita berjuang bersama-sama untuk memenangkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Sehingga rakyat indoesia jangan lagi ada yang tidak bekerja, tidak sekolah, tidak punya rumah, tidak berdaya di negaranya yang kaya raya dan subur makmur ini,” kata Anies Capres Perubahan Koalisi Demokrat, Nasdem dan PKS.

Acara yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat dan juga simpul-simpul relawan Anies Baswedan ini juga ada pemberian sauveir. Sang Alang atas nama GNAP memberikan cendramata lukisan Anies Baswedan. Sedangkan Anies sendiri memberikan buku tentang biografinya kepada Sang Alang.

“Kami titipkan Indonesia ini kepada Anies, agar berubah menuju keadilan yang merata,” tutup Sang Alang.***

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.