Bakti Sehat Dari SWI dan Mahaiida Fondation Di Cirebon

PN.CIREBON l — Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia ( SWI) bersama Forum Keluarga Arjawinangun Peduli (FORKAP) mensuport dan menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Amanah Berkah Mahaiida atau dikenal Mahaiida Foundation yang saat ini mengadakan touring bhakti kesehatan di berbagai wilayah dan daerah se- Indonesia.

Pada kesempatan hari ini kamis (30/06/2022) Tim Bhakti Kesehatan Mahaiida Foundation menggelar kegiatannya di Wilayah Cirebon tepatnya di Balai Desa Jungjang kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon Jawa Barat.

Kegiatan ini dalam rangka sociality of Health yang diprakarsai oleh pendiri Mahaiida Foundation, H. Maheda Dwi Narendra dan Ketua Mahaiida Foundation H. Maryoko Aiko yang juga sebagai Ketum Sekber Wartawan Indonesia (SWI) dan dikenal dengan sapaan akrabnya Pangeran Aiko.

Dalam kegiatan tersebut rombongan Tim Bhakti Kesehatan siap action dilokasi tempat kegiatan yang dihadiri oleh mayoritas emak-emak yang ada di sekitar Desa Arjawinangun dan Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon.

Maryoko Aiko dalam paparannya menjelaskan, Yayasan Amanah Berkah Mahaiida atau Mahaiida Foundation melakukan medical check up ini gratis.

“Jadi harapan kami masyarakat secara umum memahami kondisi kesehatan mereka. Diharapkan mereka nanti akan bisa menerapkan pola hidup sehat seperti yang tentunya disarankan tenaga-tenaga medis yang kami bawa,” papar Aiko

Ditempat yang sama salah satu relawan, Irfan yang menjalankan system Resonan System ini mengatakan bahwa hasil cek ini bisa dibaca via WA atau telegram.

“Kita siapkan hasil check up dalam bentuk PDF sehingga semua mitra bisa menyimpan dan membacanya. Cara bacanya juga tidak sulit karena ada grafis warna yang mudah difahami,” ujar Irfan.

Koes Hadi relawan kemanusiaan dari Mahaiida Foundation memberikan info kepada media, bhakti kesehatan di Cirebon ini diikuti sekitar 100 orang.

“Sebenarnya antusiasnya Masyarakat besar sekali. Tapi kita batasi mengingat waktu dan juga ada konsultasi kesehatan gratis yang memakan waktu,” ujarnya.

Panitia lokal yang dipimpin Hendra Gunawan menyambut baik acara kemanusiaan ini.
“Tentu kami sangat senang dan memberi support kepada Mahaiida Foundation. Karena acara ini menyentuh langsung ke masyarakat umum. Acara ini didukung penuh oleh PT. FAST dan HAII sebagai supported utama. Makin banyak Yayasan seperti Mahaiida Foundation akan makin bagus buat masyarakat umum dan akan kita lanjutkan ke titik lain di wilayah Cirebon,” tutup Gun.*** (Team)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.