Budayawan Bogor Eman Sulaeman Tutup Usia

PN.BOGOR l — Seniman dan budayawan Bogor kembali berduka. Senin (28/6) pagi, salah satu budayawan Eman Sulaeman meninggal dunia. Hal tersebut dikabarkan langsung oleh Ketua Dewan Kesenian Kab. Bogor – Putra Gara.

“Saya dapat kabar dari komite seni tradisi, Ki Ahok, kalau H. Eman Sulaeman (Budayawan Bogor) telah meninggal dunia pukul 08.00. Rumah duka di Bantar Kemang. Mohon dimaafkan atas segala kesalahan dan kehilapan. Kabar dari ibu Titin istrinya,” ungkap Gara.

Lebih lanjut Gara mengatakan, Bogor sudah kehilangan tokoh budaya besar. Ia terakhir jumpa di Museum Merdeka Bogor, waktu menggali data Margonda untuk penulisan buku Margonda.

“Saat saya datang ke museum, jumpa Abah Eman. Saya ngobrol banyak tentang berbsgai hal,” terang Gara.

Menurut Gara, dengan perginys H. Eman, banyak ilmu yang ditinggalkan berupa cerita maupun buku.
“Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk beliau. Diterima amal islamnya, dan ysng ditinggalkan semoga tabah,” tutup Gara.*** (bng)

 

 2,694 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.