DPRD Kota Depok, Sidang Paripurna Hari Jadi Depok Ke-20

PN.DEPOK|Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok megggelar sidang paripurna dalam rangka hari jadi Kota Depok ke-20  Jumat, (26/4/2019). Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Depok Muhammad Suparyono. Hadir dalam acara Walikota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, para Kepala Dinas, Wakil Ketua beserta Anggota DPRD Kota Depok, unsur Forkompimda, mantan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, mantan Wakil Walikota Yuyun Wirasaputra, dan undangan lainnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris menyampaikan secara pribadi maupun Pemerintahan saya sangat apresiasi dan terima kasih kepada semua pimpinan dan anggota DPRD Kota Depok atas terselenggaranya acara ini. Sebelumnya, Idris berpantun; kelabuan beli ikan peda, buat bekel pergi ke Mekah, biar tuan rumah pada kaga ada, kita doa’in biar pada berkah.

“Dengan mengusung visi Kota Depok Unggul, Nyaman, Religius, kami mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif serta kontrol dari semua pihak, termasuk rekan-rekan anggota DPRD Kota Depok, agar visi tersebut dapat diwujudkan, sehingga membawa kemaslahatan bagi warga Depok tanpa terkecuali,” kata Idris.

Peringatan hari jadi Kota Depok ke-20 tahun 2019 ini, lanjut Idris, mengambil tema Rame-rame Berbudaya, tema ini mengandung pesan dan ajakan pada kita semua, untuk senantiasa melestarikan dan menghadirkan budaya positif, kapan pun dan dimana pun kita berada.

“Melalui momentum hari jadi Kota Depok ke-20 ini, mari kita bangun masyarakat dan Kota Depok dengan mengedepankan budaya luhur yang telah diteladani para pendahulu Bangsa kita, dengan demikian pembangunan di Kota Depok tidak hanya berorientasi kepada kemaslahatan masyarakat, tetapi pembangunan berkarakter dan bermartabat,” terangnya.

Kota Depok, tambahnya, mendapatkan appresiasi dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi diantaranya, Kota Depok mendapatkan penghargaan Terbaik Pertama dalam Pembangunan Daerah kategori Dokumen Perencanaan Kota tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019.

“Selain itu Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Depok, berdasarkan data yang dirilis Biro Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat tahun IPM 2018 meningkat sebesar 80,29 angka meningkat dari tahun sebelumnya 79,83 dengan demikian status pembangunan manusia dari status tinggi menjadi sangat tinggi,” jelas Idris.

Dalam acara pemotongan tumpeng, Wakil Ketua DPRD Kota Depok memberikan potongan tumpeng pertama kepada Walikota Depok dan diikuti oleh anggota DPRD memberikan nasi tumpeng kepada para tamu undangan dari perwakilan instansi yang hadir.

Paripurna juga dimeriahkan Paduan Suara dari SMP Negeri 3 Kota Depok, dengan preatasi diantaranya Juara Umum Lomba Kader PKK Sejawa Barat, Juara 1 Kepala Sekolah berprestasi Tahun 2019 dan ada siswanya yang menjuarai mata Pelajaran Matematika.*** ( PG)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.