Film #OOTD, Sajikan Drama Romansa Penuh Plot Twist

PN. JAKARTA l —- Keempat wanita cantik berbusana modis eksotik berlenggak-lengok di atas catwalk yang digelar di pelataran, diantara gedung-gedung estetik di kota Birmingham, Inggris. Mereka mahasiswi desainer fesyen yang sedang kuliah di sana, ia memamerkan keindahan kain tenun, batik dan corak ornamen tradisi Indonesia agar lebih dikenal di kancah pusat mode di Inggris, New York, Milan, Paris atau di mancanegara.

Film yang menampilkan keindahan fasyen dengan susunan kolase di setiap adegan dikomposisi secara apik, cerah, ceria tersungguhkan terlihat dinamis oleh sang sutradara Dimas Anggara yang mendapat kepercayaan dari NIH Pictures Indonesia, diproduseri oleh Delly Malik dan Herry Sobiran. Film #OOTD merupakan film panjang debut perdana bagi Dimas Anggara yang sebelumnya ia sebagai aktor, yang mendapat arahan dari sutradara lain.

Dari seorang aktor, Dimas Anggara bertransformasi menjadi sutradara ini cukup berhasil menyampaikan pesan tentang setiap karakter tokoh yang memiliki perjuangannya masing-masing. Karena di dalam cerita mengangkat tentang perasaan yang dikhianati, perasaan dicintai, di-ghosting, dan berada di hubungan yang toxic. Konflik yang terjadi sangat relate dengan kondisi anak muda sekarang.

Film #OOTD (Outfit of the designer) berkisah tentang Nare (Jihane Almira), mahasiswi desainer fesyen di Birmingham, Inggris, yang jatuh hati pada Bagas (Rangga Natra). Bagas adalah
seorang fotografer yang diperkenalkan ke Nare oleh temannya, Luni (Asmara Abigail). Kisah cinta tumbuh di antara Nare dan Bagas. Tapi, takdir punya caranya sendiri. Memaksa Nare memilih antara impian dan cinta. Tragedi yang menyelinap di balik senyuman dan desain Nare.

Melalui film ini, penonton akan disuguhkan kisah drama romansa yang penuh plot twist. Mulai dari pengkhianatan hingga toxic relationship. Film ini juga mengingatkan pada penonton tentang pentingnya hubungan anak dan orangtua yang saling terbuka. Jalinan kisah romansa yang pilu ini kian menarik dengan sinematografi arahan sinematografer peraih Piala Citra FFI 2016 Faozan Rizal.

Film #OOTD yang dibintangi oleh Jihane Almira, Rangga Nattra, Asmara Abigail, Givina Lukita, Jolene Marie, Derby Romero, Shelomita Diah, Widyawati, dan Indra Brasco juga berkolaborasi bersama para desainer ternama Indonesia. Di film ini ingin menunjukkan bahwa karya fesyen Indonesia memiliki nilai tinggi di mata internasional.

“Sebenarnya produk fasyen Indonesia itu sangat kaya di mata perancang dunia. Tapi kita terkadang kurang menyadari hal itu. Karena ketika kita perlu selalu menggunakan produk lokal di luar negeri, sehingga mereka akan melirik karya desainer kita untuk bersaing di kancah global,” kata produser Delly Malik, model populer di era 80an dan 90an, yang juga ibu dari sutradara.***

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.