DKKB Dampingi Finalis Wana Jaka Jabar 2021, On Air di Radio Teman

PN.BOGOR l — Finalis Wana Jaka Budaya Jabar 2021, Haerul Tamimi dan Hasena Elin, yang lolos 30 besar mewakili Kab. Bogor, dalam rangka persiapan Grand Final di Bandung, diundang on air di Radio Teman FM, didampingi oleh Ketua Dewan Kesenian Kab. Bogor (DKKB), Putra Gara, dan Sekretatis Dewan Kesenian, Bambang Irawan, kamis (24/6/2021).

“Kami Dewan Kesenian tentu sangat mendukung dan mengspresiasi dari apa yang telah dilakukan Tamimi dan Hasena dalam rangka memajukan seni dan budaya yang ada di Bogor khususnya, sunda umumnya,” terang Gara dalam siarannya.

Sementara Abah Uus selaku penyiar lebih banyak menanyakan kepada Hasena dan Tamimi seputar persiapan mereka menuju Grand Final. Disamping itu, Abah Uus juga menanyakan, apa saja sih yang dipromosikan Hasena dan Tamimi untuk Bogor dalam ajang lomba tersebut?

Hasena dan Tamimi yang juga didampingi pemimpin sanggar tempat mereka brrnaung, Ambar, secara bergantian menjelaskan terkait lomba tersebut selain mengenalkan seni budaya Bogor, juga mengenalkan kuliner Bogor.

“Karena saya tinggal di daerah Bojong Gede, maka salah satu yang saya perkenalkan adalah dodol Bojong Gede,” terang Hasena.

Tamimi (kiri) dan Hasena (kanan), bersama Penyiar Kamis Nyunda Abah Uus.

Sementara Bambang Irawan, selaku sekretaris Dewan Kesenian berharap, agar kaum melenial mampu mengikuti jejak Hasena dan Tamimi, dalam semangat mengenal seni budaya daerah, khususnya Bogor.

“Karena kepada mereka, generasi melenial ini, seni dan budaya nenek moyang diwariskan. Kalau tidak ada yang peduli lagi, lambat namun pasti, semua akan hilang,” cemas Bambang.

Dipenghujung siaran, Abah Uus berharap Dewan Kesenian mampu bersinergi dengan para pihak untuk dapat melestarikan dan memajukan seni budaya yang ada. Suport Dewan Kesenia terhadap Haena dan Tamimi juga menjadi bukti, bahwa Dewan Kesenian memang ada disana untuk peduli.

“Karena sesuai kesepakatan kita bersama di Dewan Kesenian, bahwa DKKB adalah rumah bersama para seniman dan budayawan, dalam rangka bergerak kreatif, produktif, edukatif dan inovatif, guna mendukung program pemerintah Kab. Bogor dibawah kepemimpinan Bupati Ade Yasin tentang Pancakarsa, DKKB ambil porsi di Karsa Keberadaban,” terang Gara panjang lembar.*** (suk)

1,424 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 Pajajaran News                        All Rights Reserved Powered by MasHer