Geliat Ketahanan Pangan Di RW 04 Desa Kedung Waringin

PN.BOGOR l — Aktivitas warga di lingkungan RW 04 RT 03 Desa Kedung Waringin Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor nampak terlihat produktif. Hal itu terlihat sejak dibentuknya Kelompok Tunas Tani oleh Mahmur selaku RW 04.

“Alhamdulillah program ketahanan pangan ini bertujuan untuk menyadarkan kita, betapa pertanian adalah identitas nenek moyang kita untuk kehidupan,” terang Mahmur, yang ditemui tengah mengarahkan warga yang tengah menanam bibit pertanian.

Di lahan 1070 meter, mahmur memanfaatkan lahan untuk ditanami berbagai jenis sayur-sayuran. Dari mulai kacang panjang, jagung, ketela, dan beberapa tanaman yang lainnya.

“Yang sedang kami siapkan adalah tanaman kangkung dan bayam. Sedangkan yang sudah ditanam jagung, kacang panjang dan ubi atau ketela,” kata mahmur lagi.

Mahmur dibantu oleh anggota kelompok tani menyiapkan segalanya dari mulai lahan kosong, lalu dirapihkan, ditata dan dibentuk hingga bisa jadi lahan produktif seperti sekarang.

“Untuk bibit dan pupuk kami mendapat bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bogor, yang disalurkan melalui kepala desa. Kedepan kami berharap bantuan tersebut terus menjadi capaian pembangunan dalam rangka menyiapkan ketahanan pangan di lingkungan,” ungkap Mahmur.*** (ru)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.