Hardiono: Normalisasi Dan Penataan Situ Bojongsari Sawangan, Bisa Menjadi Potensi Wisata

PN.DEPOK l — Normalisasi dan penataan situ Bojongsari Sawangan bisa menjadi potensi wisata. Hal itu diungkapkan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok – Hardiono, ketika meninjau pelaksanaan kerja normalisasi  dan penataan situ tersebut, jumat (18/10/19).

Hardiono yang meninjau pelaksanaan kerja tersebut untuk memastikan, sejauhmana kegiatan itu berjalan, sekaligus melihat secara langsung apakah pelaksanaannya sudah sesuai aturan.

“Kalau situ ini sudah dinormalisasi, lalu ditata dengan baik, tentu akan menjadi potensi wisata di lingkungan setempat,” ungkap Hardiono, ketika berbincang dengan warga.

 

Menurut Syarif, warga yang juga pengiat wisata lingkungan, dengan dinormalisasikannya setu tersebut, menjadi harapan buat warga bila akhirnya tempat tersebut menjadi wisata.

“Minimal warga bisa berjualan, dan ekonomi warga juga menggeliat,” kata Syarif.

Menurut penjelasan Hardiono, Pagu pelaksanaan kerja setu adalah Rp. 11.279.500.000,- dan nilai kontrak Rp. 10.804.402.171,2,- dengan estimasi kerja mulai minggu lalu, dan diharapkan selesai Desember akhir tahun ini.

“Peninjauan ini juga sekaligus untuk mesuport, agar pelaksanaannya berjalan sesuai jadwal,” kata Hardiono lagi.

Lebih jauh Hardiono menjelaskan, bila situ-situ yang ada di Depok ditata dengan baik, disukai banyak orang, tentu fungsinya bukan sekadar buat penampungan air, tetapi bisa menjadi potensi wisata.

“Pemkot memang harus serius menggarap potensi ini, agar situ yang ada tidak terbengkalai, dan juga bisa menjadi PAD kota Depok,” tutup Hardiono.*** (Pege)

 896 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.