Koperasi Warta Karya Sejahtera Siap Tancap Gas

PN.BOGOR l — Kepala Bidang Kelembagaan dan Pemberdayaan Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor, Atep S. Sumaryo, SH.,MM, memuji kesiapan Administrasi Koperasi Warta Karya Sejahtera Sekber Wartawan Media Online.

“Ini luar biasa, saya baru menemukan kesiapan admistrasi Koperasi yang seperti ini, padahal baru akan berjalan,” ujar Atep ketika memberikan penyuluhan dihadapan 30 orang Anggota Koperasi Warta Karya Sejahtera di Ruang Rapat Sekretariat Koperasi Jl. Nurul Yaqin No.26A Kp Cipayung RT 02/02 Kel. Tengah Kec. Cibinong Kab Bogor,Selasa (11/1/2022).

“Insyaallah, ini pertanda bahwa Koperasi Warta Karya Sejahtera akan berjalan baik, saya baru menemukan yang seperti ini sepanjang bertugas di Dinas Koperasi,” kata Atep sembari memperlihatkan Buku Daftar Anggota dan Daftar Pengurus Koperasi yang sudah di cap jempol dan ditanda tangani.

Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM mengatakan, kedepannya kerjasama antara Pengurus, anggota dan Badan Pengawas harus dijaga.

“Berhasilnya koperasi tergantung kerjasama antara pengurus, anggota dan pengawas. Kuncinya ada 3, kejujuran, keterbukaan, dan keaktifan,” ungkapnya.

Ketua Koperasi Warta Karya Sejahtera Purnama Makmur, mengatakan akan membidik usaha core business Produsen, Konsumen, Pemasaran, Jasa dan Simpan Pinjam. “Kita targetkan bulan ini legalitas sudah selesai dan siap beroperasi,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Koperasi Achmad Indrawan Heryadi menambahkan, setelah proses perizinan diselesaikan, Koperasi akan bergerak mencari peluang bisnis untuk kesejahteraan anggota.

“Semua anggota agar berperan memberikan masukan dan mencari peluang bisnis yang seluas-luasnya, karena usaha ini dari kita oleh kita dan untuk kita,” ujar Indrawan.

Acara penyuluhan koperasi diakhiri dengan penyerahan Piagam Penghargaan oleh Ketua Koperasi Purnama Makmur didampingi Ketua Umum Sekber Wartawan Media Online H. Bustanul Daham, M.Si, kepada Kabid Kelembagaan Koperasi Atep Sumaryo.

Seluruh peserta yang hadir nampak bersemangat dengan penuh gairah menyambut gebrakan pengurusnya yang sudah lama diidam-idamkan.*** (RN)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.