Lintang STP/IISIP, Sharing Membangun Wirausaha

PN.BOGOR l — Saat ini dunia sedang dilanda pandemi yang berkepanjangan dan tidak ada kepastian kapan berakhir, dimana hal ini mempengaruhi perekonomian masyarakat secara Iuas.

Hal itulah yang disadari oleh Ikatan Alumni Lintas Angkatan (Lintang) Sekolah Tinggi Publisistik (STP)/Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik (IISIP), sehingga muncul gagasan untuk mengadakan kegiatan workshop dalam wadah UMKM yang berorientasi kepada ekonomi kreatif, dimana dalam hal ini diharapkan akan melahirkan pebisnis baru dibidang UMKM.

“Kegiatan UMKM ini diharapkan dapat membangkitkan motivasi anggota Lintang STP/IISIP dan masyarakat umum yang ikut dalam kegiatan Workshop tersebut,” terang Rully Armein, ketua panitia acara.

Acara yang berlangsung di Hotel New Ayudha Puncak Bogor itu berlangsung dari tanggal 28-29 Agusyus 2021.

“Sebagian besar peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut belum memiliki usaha atau produk, dimana mereka adalah sebagian besar karyawan yang terdampak terkena PHK.
Disini kami menghimpun para nara sumber yang specialis ahli di bidangnya untuk memberikan pengarahan bagaimana berbisnis, menciptakan produk, serta srategi pemasaran, khususnya di bidang kuliner,” terang Rully lagi.

Rully Armein, Ketua Panitia.

Acara ini disambut baik oleh Menkraf
Sandiaga Uno yang juga membuka acara
via zoom untuk memberikan motivasi kepada para peserta UMKM.

Sementara Chairul Tamimi, Ketua Lintang berharap dari acara tersebut para peserta akan memperoleh pengetahuan tentang usaha sebagai peluang baru dimasa pandemi untuk lebih kreatif dalam menciptakan usaha.

“Kami berharap giat ini menjadi upaya menggali inspirasi untuk memulai membuka usaha,” kata Tamimi.

Acara yang dipandu oleh Rere ini menampilkan beberapa narasumber di antaranya adalah Wahyu Indra, owner ratusan gerai Mie Ayam Goceng yang membawakan tema: Membangun Mental, Inspirasi Dan Menjadi Pengusaha Tangguh. Ada juga Triputrianti owner Kue Soes Mak Mpoeg. Lalu ada Budi Suyanto Rektor Trisaksi Multimedia, yang berbicara tentang Membangun Branding Pada UMKM. Ada Indra Wiguna, Interpersonal Skill Coach, yang mengusung tema: Menjual Itu Gampang. Juga ada Faishal Mahendra,  Praktisi Digital Produk
Materi, membicarakan tena: Mendesign Banner, Layout Digital Untuk Media Sosial.

Untuk tanggal 29 narasumbernya antara lain adalsh: Zulfikar Hutasuhut, Pebisnis Resto dan Industri Alat Berat, berbicara tentang tema: Kiat Usaha Bertahan Di Masa Endemi. Ada juga Agung Djatitirto, Pelaku UMKM, Pebisnis Kuliner Dan Property yang berbicara seputar Merancang Produk Kuliner Bagi Start Up.

“Tidak juga sekar mendengar paparan formal dari narasumber, acara ini juga ada pembagian souvenir, Hiburan Derrek Jazzy Band, dan diakhiri foto bersama,” kata Tamimi mengakhiri.*** (PG)

Acara Lintang STP/IISIP.

 

1,867 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 Pajajaran News                        All Rights Reserved Powered by MasHer