Organisasi Wartawan Kota Depok Sepakat Gelar HPN 2020 Bersama

PN.DEPOK l — Organisasi profesi wartawan yang ada di kota Depok sepakat akan menggelar acara Hari Pers Nasional (HPN) 2020 bersama. Hal itu diikrarkan dalam pertemuan rapat pembentukan panitia HPN 2020 di Cafe SopNus, Rabu (29/1/2020).

Beberapa organisasi wartawan tersebut antara lain adalah Sekber Wartawan Kota Depok, DMC, Imoji, Ipji, PWI, PWOIN, PWD, Majelis Pers Depok, KWRI, dan Forward.

Dalam rapat tersebut sepakat menunjuk Adi Rakasiwi sebagai Ketua Panitia, dan Anis Muryany sebagai Sekretaris. Untuk selanjutnya, panitia terpilih dipercaya untuk membentuk divisi atau bidang-bidang sesuai kebutuhan.

Joni Kelmanutu selaku salah satu inisiator giat tersebut menjelaskan, HPN kali ini harus beda dari HPN sebelumnya.

“Tetutama perbedaan kebersamaan, yang hari ini kami sepakat untuk bersatu dalam kepentingan mengangkat harkat profesi wartawan melalui HPN,” jelas Joni, yang dalam pembentukan panitia ditunjuk sebagai penasehat bersama Herry Budiman dan Putra Gara.

Adi Rakasiwi dan Anis Muryany yang dipilih sebagai panitia ini mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan wartawan lain yang telah mempercayai mereka untuk menjadi panitia.

“Tetapi berhasilnya acara ini tentu tidak lepas dari dukungan teman-teman semua. Oleh jarena itu kekompakan dan saling dukung sangat kami harapkan,” ungkap Adi.

Putra Gara juga menambahkan, acara HPN yang dilakukan bersama-sama ini harus dijadikan titik balik untuk guyub dan kompaknya insan pers di kota Depok.

“Kalau bisa tiap HPN kita seperti ini, guyub dan kompak. Karena jurnalis ini selain profesi juga marwah kita, jadi harus kita jaga bersama,” kata Gara.

Herry Budiman juga mengamini apa yang telah disepakati dalam pertemuan tersebut.

“Demi majunya pers di kota Depok, kita harus kompak dan maju bersama melengkapi pembangunan kota Depok melakui profesi kita,” ungkap Herry.

Pembentukan panitia tersebut juga menetapkan acara HPN akan di gelar di Pendopo Alun-Alun Kota Depok yang baru, pada tanggal 28 Februari. Sedangkan konten acara dan anggaran akan dibahas dalam rapat panitia selanjutnya pada senin, (2/2/2020) di Balai Wartawan Kota Depok pukul 13.00, dimana tempat tersebut juga disepakati sebagai sekretariat kepanitiaan.*** (BNG)

 

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.