Pelepasan PPN MA Unggulan Cendekia Muslim

PN.BOGOR l —   Madrasah Aliah (MA) Unggulan Cendekia Muslim, pada Selasa (1/8/2920) melakukan kegiatan pelepasan Program Pengajaran Nyata (PPN) siswa kelas XII  tahun ajaran 2020/2021.

Sebanyak 26 murid yang akan dilepastugaskan adalah 8 orang  laki-laki dan 18 perempuan.

Acara yang berlangsung di ruang serbaguna MA Unggulan Cendekia itu dihadiri oleh Kepala Sekolah MA Unggulan Cendekia Muslim Anto Kuswanto S.Pd, dan juga Ketua Yayasan Cendekia Bogor Usep Nukliri, M.Pd.I.

Ketua Yayasan, Usep Nukliri, M.Pd.I – memberikan pesan-pesan dalam acara pelepasan PPN.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah menjelaskan bahwa acara pelepasan PPN ini adalah kegiatan rutin tahunan untuk siswa kelas XII.

“Kali ini kita akan tugaskan para kader pejuang pendidikan kita ini di 9 titik wilayah yang ada di Bogor Barat. Ada yang bertugas di wilayah Rumpin, Jasinga, Leuwisadeng dan Nanggung,” terang Anto.

Lebih jauh Anto menjelaskan, mereka akan ditugaskan di TK, MI, SD, MTS dan SMP, yang masih satu induk yayasan dengan Cendekia.

“Mereka akan ditugaskan selama 3 bulan, dengan didampingi guru pembimbing,” jelas Anto lagi.

Pelepasan PPN MA Unggulan Cendekia.

Sementara Usep Nukliri, selaku ketua yayasan memberikan pesan kepada siswa yang akan PPN agar dapat meningkatkan karakter pribadi yang kebih baik lagi.

“Karena bila ahlak kita bagus, prilaku bagus, akan menjadi nilai yang baik. Ahlak kalian akan menjadi jati diri MA Unggulan Cendekia dimana kalian bertugas nanti,” pesan Usep.

Usep juga menjelaskan, di tempat tugas nanti, para siswa yang PPN harus mampu membaur dengan masyarakat. Apa bila ada kerja bakti, harus ikut terlibat gotong royong. Kalau sudah waktu masuk shalat, untuk anak laki-laki bisa datang ke mushala atau masjid untuk mengumandangkan adzan.

“Kalian harus dapat bermanfaat untuk lingkungan, dan mampu mengamalkan ilmu yang dimiliki kepada banyak orang,” pesan Usep.

MA Unggulan Cendekia memang salah satu sekolah yang lebih menitik beratkan agama. Bahkan jaket merah yang mereka kenakan baru bisa didapatkan ketika mereka sudah masuk pada hafalan surat Al-Qolam.

Acara yang berlangsung dari pukul 8.30 itu berlangsung singkat namun hikmat.  Ditutup dengan doa, dan ramah-tamah.*** (Ning)

Para Dewan Guru yang melepas PPN.

 

 

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.