Pemilihan Ketua Pramuka Lintas Jurusan Di SMK BMS

PN.BOGOR l — Guna melengkapi aktivitas dan kreatifitas siswa, SMK Bogor Muhiddin School (BMS) mengadakan pemilihan Ketua Pramuka lintas jurusan, kamis (1/8/19).

Siswa-siswi dari jurusan Administrasi Perkantoran (AP), Pemasaran (PM) dan Multi Media (MM) memilih kandidat yang telah ditentukan oleh Pembina Pramuka.

Untuk ketua pramuka putra dan putri, atau Pradana dan Pradani terpilih dari jurusan MM. Untuk Pradana Jefri, sedangkan untuk Pradani Salsabila Alya Firauda, atau biasa yang dipanggil Fira.

Yusuf Iskandar, selaku Wali Kelas MM X sangat bangga dua siswanya terpilih menjadi Pradana dan Pradani.

“Itu berarti jurusan MM mampu dipercaya oleh jurusan lain yang ada di SMK BMS ini untuk menjadi Pradana dan Pradani,” ungkap Yusuf.

Lebih jauh Yusuf menjelaskan, dengan terpilihnya dua siswa jurusan dikelasnya, ia akan membimbing mereka agar dapat membawa nama baik jurusan dan sekolah terkait berbagai kegiatan kepramukaan.

“Apa lagi ini jurusan MM, harus kreatif dan produktif, sehingga pramuka di SMK BMS ini menjadi salah satu kegiatan pembentukan karakter siswa yang diandalkan,” terang yusuf lagi.

Sementara itu, Fira yang telah terpilih menjadi Pradani dalam waktu dekat akan menyusun struktur pengurusan seperti sekretaris dan bendahara, serta divisi lainnya.

“Tetapi saya tetap akan minta arahan Pembina dan masukan dari teman-teman anggota lainnya,” kata Fira.

Fira berharap era melenial ini peran pramuka juga harus lebih ditingkatkan dalam bentuk kegiatan yang kreatif dan produktif.

“Bersama teman-teman saya akan mengadakan kegiatan kepramukaan di lingkungan sekolah sesuai arahan guru dan kakak Pembina,” ungkap Fira lagi mengakhiri.*** (BNG)

Fira, kelas X jurusan MM SMK BMS, yang terpilih menjadi Pradani.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.