Pentingnya Menerapkan Protokol Kesahatan, Mahasiswa KKN UNUSIA Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

PN.BOGOR l — Bertempat di Paud Azizah Kecamatan Kemang, Kab. Bogor. Kelompok KKN Mafisma Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) mengadakan kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer. Program kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan berkala yang dilakukan mahasiswa dalam pembagian 1000 hand sanitizer di Desa Tegal Kec Kemang, Kab. Bogor, rabu, (16/3/ 2022).

Kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan termasuk program kerja kelompok KKN Mafisma. Kegiatan ini diharapkan bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan sekolah.

Peraturan pemerintah yang sudah memperbolehkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) serta kurangnya kesadaran bagi anak usia dini dalam menerapkan protokol kesehatan dikarenakan anak belum begitu memahami tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, maka dari itu perlu perhatian lebih dari orang tua, guru dan para mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN. TIM KKN Mafisma merasa tergugah untuk membagikan masker dan hand sinitizer kepada para siswa dan dewan guru di Paud Azizah.

Kegiatan yang dilakukan oleh TIM KKN Mafisma cukuplah membantu agar tergugah akan pentingnya penggunaan masker dan pemakaian hand sinitizer dimanapun kapanpun terkhusus saat anak-anak sekolah. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Ana, selaku guru pengajar di Paud Azizah.

“Dengan adanya kagiatan ini, anak-anak jadi lebih tau lagi tentang adanya virus berbahaya di sekitar kita. Tentang menjaga kebersihan tangan agar kuman-kuman mati, apalagi sangat penting dilakukan sebelum makan agar kuman mati sebelum masuk ke mulut,” ungkap Ana.

Amelia Putri Handayani dan Nurlaela Oktavia selaku penanggung jawab kegiatan ini, mengungkapkan bahwa kegiatan ini perlu dilakukan kepada anak-anak sejak dini guna menumbuhkan kesadaran kepada para murid perihal pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi.

Selanjutnya, Tita, salah satu guru pengajar di Paud Azizah juga mengungkapkan pembagian masker dan hand sanitizer sangat baik karena di masa pandemi ini masih banyak orang tua dan anak yang kurang kesadaran tentang pencegahan Covid. Dengan pembagian masker dan hand sanitizer anak-anak jadi sering memakai masker dan mencuci tangannya setelah melakukan kegiatan.

Dengan demikian, TIM KKN Mafisma bekerja sama dengan pihak sekolah untuk membagikan masker dan hand sinitizer ini guna mensosialisasikan betapa pentingnya hal ini yang harus dimulai sejak dini.*** (Soleh)

 104 total views,  2 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.