PMI Bersama Kader Posyandu dan Ormas Adakan Acara Khitan Masal

Pajajarannews.com – Banten Tangerang,- Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Periuk Kota Tangerang, bekerja sama dengan Kader Posyandu Melati 2 dan Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Periuk menggelar Khitanan/Sunatan Masal dan Pemeriksaan Kesehatan secara gratis di Halaman Aula Posyandu Melati 2, Kampung Gebang, Jalan M.Tohir, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang selasa (15/1/2018).

Ketua PMI Kecamatan Periuk Rahmat saleh mengatakan, PMI bukan hanya berfungsi sebgai sosial kontrol namun action social. Sebagai wujud Gerakan pengembangan kader.

“PMII tidak hanya berfungsi sebagai sosial kontrol, namun juga sebagai action social yang mewujudkan gerakan dalam pengembangan skill kader dalam disiplin ilmu Kesehatan,” ungkapnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan Sunatan massal tersebut sebanyak 18 anak dari lingkungan Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, dan bekerja sama dengan Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Periuk sebagai fasilitator keamanan juga dengan Pemerintah daerah setempat.

Kader PMI pula muncul rasa simpatik dan empati, kepada masyarakat Kecamatan Periuk yang membutuhkan dan memperkuat kaitan emosional antara masyarakat, PMI dan pemerintah setempat

“Seorang laki-laki itu tidak boleh menangis, harus kuat,” ungkap Rahmat saleh dalam sela-sela santai kepada TransNews yang tengah mengelus-elus kepala salah satu anak peserta sunnatan massal.

Hadir pula ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa, S. Sos., dalam hal ini kuswarsa sangat mengapresiasikan kegiatan Sunatan Masal dan mensuport serta berupaya memfasilitasi masyarakat, dengan program PMI Kota Tangerang yang selalu bersinergi dengan masyarakat, terutama pemerintah yang ada di kecamatan-kecamatan Kota Tangerang dengan mendorong kegiatan sosial.

“Kegiatan ini kan pada prinsipnya kegiatan yang di Kelurahan Gebang Raya dan PMI Kota Tangerang ikut serta fasilitasi kegiatan ini, guna membantu masyarakat. Harapan saya sih Terus berkesinambungan ini menjadi agenda Kecamatan Periuk di kelurahan-kelurahan lainnya. Memang program kedepannya PMI sinenergi dengan PMI Kecamatan itu Bagaimana melalui kegiatan dapat membantu masyarakat banyak, terlebih organisasi masyarakat yang turut membantu dalam pelaksanaan tugas. Dengan apa yang dilakukan  PMI Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, yang tidak lain selain ungkapan rasa Terima kasih yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya program sosial untum membantu masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Disisi lain Lurah Gebang Raya, Maulana Damani, S. Stp., menjelaskan, apresiasi dan rasa terimakasi sebesar-besarnya kepada penyelenggara juga kepada ormas PP. Dimana penyenggaraan kegiatan ini dapat membantu program pemerintah dan membantu masyarakat. Banyak harapan semoga dapat terselenggara acara yang sama di tempat lain, dan juga didukung dari pihak manapun.

“Kegiatan ini sangat saya apresiasi, yang dilaksanakan oleh PMI Kecamatan Priuk dibantu penyelenggara oleh ormas Pemuda Pancasila (PP) juga turut andil kader posyandu melati 2. Karena, dari sisi kesehatan juga dan sisi agama juga diajarkan kesehatan itu sangat bagus. Harapan saya kedepan kegiatan ini bisa terus berkelanjutan tidak hanya di wilayah RW 2 saja wilayah lainnya yang nanti mungkin kapasitas atau kuantitas dari peserta sunatan massal ini bisa lebih banyak lagi, dengan harapan kedepannya yang mungkin banyak  bisa membantu dan mendukung kegiatan kesehatan,” harapnya.

Kegiatan sosial Khitanan Massal, yang diselenggarakan PMI dan pihak Kelurahan Gebang Raya dan Kecamatan Priuk. Juga turut berperan penting Ormas PP Kecamatan Priuk yang membantu dalam pelaksanaan dan pengamanan saat acara berlangsung.

Ketua Ormas Pemuda Pancasila (PP), Darusalam yang kerap disapa Bang Tono, turut mengapresiasi kegiatan, dengan semaksimal mungkin mensukseskan kegiatan acara sejak awal dampai selesai. Dan ormas PP akan terus bersinergi mendukung setiap kegiatan atau program pemerintah daerah maupun pemerintah pusat sebagai bagian dari masyarakat Indonesia.

“Kami sebagai ormas PP, akan terus mendukung segala program yang dilaksanakan baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, sebagai sinegritas persatuan generasi bangsa Indonesia. Untuk itu kegiatan ini yang mana kegiatan sosial dan pelaksanaan ibadah kaum muslim, akan kami terus kawal dan sukseskan sebagai kepedulian ormas kami kepada setiap kegiatan sosial yang ada,” tutur Darusalam atau Bang Tono.(Arief Eko/PG)

 482 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.