Rahyang Niskala Sunda Akan Tampil Di Toraja Dalam Rangka Hari Tari Dunia 2024

PN. BOGOR l — Sanggar Rahyang Niskala Sunda pimpinan Diana Sekar Pinuji yang juga pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) Komite Budaya, akan mengisi acara di Toraja dalam rangka Hari Tari Dunia 2024 yang berlangsung pada 28-29 April 2024 mendatang.

Putra Gara selaku ketua DKKB memberikan apresiasi terkait terpilihnya Rahyang Niskala Sunda untuk tampil di acara tersebut.

“Ini luar biasa, dan sangat sesuatu buat saya ketika Teh Dian mengabarkan bahwa sanggarnya mendapat undangan di acara bergengsi tersebut, ” ungkap Gara.

Gara melihat bahwa Sanggar Rahyang Niskala Sunda memang sangat pantas untuk tampil di acara hajat internasional itu. Meskipun memang banyak sanggar Tari yang ada di Kabupaten Bogor, tentu dengan terpilihnya Rahyang Niskala Sunda sudah mewakili sanggar Tari yang lainnya.

Diana Sekar Pinuji, pimpinan sanggar Rahyang Niskala Sunda.

Diana sendiri, ketika dihubungi panitia sangat terkejut, dan tidak menyangka kalau sanggarnya diminta untuk tampil di acara tersebut.

“Sesuai undangan, acara tersebut dalam rangka kegiatan Festival Toraja in Art and Culture yang bersamaan dengan Hari Tari Dunia 2024,” terang Diana.

Diana berharap para penari Rahyang Niskala Sunda dapat tampil maksimal di acara tersebut. Karena ini skala internasional, dan meski undangan atas nama sanggar, Diana juga secara moril membawa nama Sunda umumnya, dan Kabupaten Bogor khususnya.

“Saya minta doa dan dukungannya, semoga dimudahkan dan dilancarkan hingga pertunjukan,” tutup Diana.***

Sanggar Rahyang Niskala Sunda dalam sebuah acara.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.