Sujiono: UMKM Bangkitkan Ekonomi Kab. Bogor

PN.BOGOR l — UMKM bangkitkan ekonomi di Kabupaten Bogor. Hal itu diungkapkan Sujiono, Ketua Forum UMKM Cibinong dalam giat Bazzar UMKM, senin (22/2/2021).

Menurut Sujiono, Covid-19 ancaman bagi dunia termasuk Indonesia yang berimbas pada masyarakat Bogor.

“Banyak pengusaha gulung tikar, pabrik tutup, karyawan di PHK dan banyak pengangguran.
Menurut riset UMKM lah yg mampu bertahan,” kata Sujiono.

Lebih jauh Sujiono mengungkapkan, UMKM yang sanggup bertahan adalah karena mereka kreatif, inovatif, tahan banting, pekerja keras dan menjadi sebuah kebutuhan untuk penghidupan.

“Yang dilakukan UMKM Cibinong saat ini menjadi harapan bagi para pelaku UMKM dimasa pandemi, mampu membangun semangat berusaha bahkan kondisi seperti ini dengan adanya BAZZAR UMKM mereka mampu merekrut karyawan (SPG) untuk menjaga standnya, tentu mampu membayar gaji dari hasil bazzar dan sudah pasti membantu program pemerintah mengurangi pengangguran,” terang Sujiono lagi.

Dengan adanya giat produktif ini, Sujiono yakin Cibinong sebagai Kecamatan UMKM akan bisa terus digulirkan.*** (Suk)

Penggiat UMKM Cibinong kompak melawan pandemi untuk tetap bertahan.

 

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.