SWI Bogor Raya Audiensi Dengan ATR/BPN Kab. Bogor

PN. BOGOR l — Kantor Pertanahan (Kantah) ATR/BPN Kabupaten Bogor 1, terima audiensi dari organisasi kewartawanan Sekretariat Wartawan Indonesia Bogor Raya, yang bertujuan meningkatkan sinergitas antara Kantah ATR/BPN dengan media yang berada di wilayah Bogor, Rabu (25/01/24).

Dalam audiensi itu membahas tentang sistem pelayanan yang terkesan tertutup dari pihak ATR/BPN, ternyata seperti yang dijelaskan pihak ATR/BPN Kabupaten Bogor, bahwa untuk melayani permintaan surat pertanahan yang berada di Kabupaten Bogor memiliki keterbatasan karena Sumber Daya Manusia (SDM) yang terbatas.

Hal ini juga disampaikan Kepala Kantah ATR/BPN Kabupaten Bogor 1 yang mengatakan, berharap dapat membangun sinergitas dengan SWI Bogor Raya. Diharapkan bahwa dengan bersinergi bersama SWI Bogor Raya dapat membantu pelayanan Kantah ATR/BPN Kabupaten Bogor, dengan kritik membangun dan dapat membantu memberikan pemberitahuan terhadap masyarakat.

“Terimakasih atas audiensi yang dilakukan oleh SWI Bogor Raya ke kantor kami, mudah-mudahan kedepannya kami dapat lebih bersinergi dalam pelayanan di Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor 1 ini,” kata Yuliana, Kantah ATR/BPN Kabupaten Bogor 1 di kantornya, Rabu (25/01/24).

“Semoga kedepannya pelayanan kami akan lebih baik lagi, semoga semua yang kami lakukan ini lebih terasa kapada masyarakat. Selama berkas kumplit dan sesuai, selalu akan kami layani,” imbuhnya.

Senada dengan Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Kantah ATR/BPN Kabupaten Bogor 1, yang juga berharap dapat bekerjasama dengan pihak SWI Bogor Raya yang diharapkan dapat memberikan informasi yang akurat tentang kinerja ATR/BPN di Kabupaten Bogor.

“Kami juga berharap akan rekan-rekan dari SWI Bogor Raya dapat menyampaikan berita yang harus kita lakukan di Kabupaten Bogor ini, sebab kami juga butuh media yang dapat menyampaikan kepada masyarakat akan berita-berita dari kami,” ujar Iman Malvina Yusuf, Kasi Penetapan dan Pendaftaran Kantah ATR/BPN Kabupaten Bogor 1.

Sementara, Ketua SWI Bogor Raya juga menyambut baik akan respon dan waktu yang diberikan oleh Kantah ATR/BPN Kabupaten Bogor 1, untuk mengundang segenap pengurus SWI Bogor Raya.

“Kami berterimakasih atas waktu yang diberikan oleh Kantah ATR/BPN Kabupaten Bogor 1, walaupun sebelumnya kami juga merasa kesal. Tapi setelah adanya penjelasan dari pihak ATR/BPN Kabupaten Bogor 1, kami menyadari waktu mereka yang sangat sibuk,” ucap Yusuf Muliadi, Ketua SWI Bogor Raya usai audiensi dengan Kepala Kantah ATR/BPN Kabupaten Bogor 1.

“Kami berharap akan kinerja Kantah ATR/BPN Kabupaten Bogor 1 dapat melayani masyarakat luas yang berada di Kabupaten Bogor ini, dan juga semoga kita dapat membantu pelayanan dalam bentuk penyajian berita dari rekan-rekan yang tergabung dalam SWI Bogor Raya ini,” tambah pria yang akrab disapa Alung itu.

Yusuf juga berharap, sinergitas yang telah disepakati tidak hanya diucapkan saja oleh pihak Kantah ATR/BPN, tapi kepada pelaksana yang sesungguhnya.

“Yah semoga apa yang dapat kami bantu dalam pelayanan pihak Kantah ATR/BPN Kabupaten Bogor 1 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, kami akan menyajikan berita tentang waktu yang diberikan oleh Kantah ATR/BPN di Kabupaten Bogor dan juga aturan yang diberlakukan,” terangnya.

“Kami juga berharap agar upaya kami sebagai jurnalistik, dapat membantu masyarakat dan Kantah ATR/BPN Kabupaten Bogor 1 agar terhubung. Dan juga semoga niat kami terlaksana dengan baik,” pungkasnya.***

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.