Usep Nukliri Kecam Zionis Israel Di Milad 95 Pemuda Muslim Indonesia

PN. BOGOR l — Pemuda Muslim Indonesia memperingati  Milad ke 95 dengan Berbagai bentuk kegiatan di Balai Kota Bogor, Sabtu (26/11/2023).

Ketua Umum Pemuda Muslim Indonesia, Dr. H Usep Nukliri menyampaikan, Milad ke 95 Pemuda Muslim telah dilaksanakan dengan berbagai rangkaian acara,  di antaranya kerja bakti, talk show,  bakti sosial serta diakhiri dengan jalan sehat dari Balai Kota Bogor yang dilepas perwakilan Wali Kota Bogor dan sebagai acara puncaknya, dilakukan senam bersama di alun alun Kota Bogor.

Dalam sambutannya, Usep menekankan dengan diperingatinya Milad ke 95  Pemuda MuslimIndonesia ini, diharapkan dapat tumbuh berkembang menjadi aset bangsa yang jeli melihat permasalahan Indonesia serta mampu memberi solusi.

Pada momentum Milad ke 95, Usep meminta kepada presiden Jokowi agar menyerukan penghentian agresi militer yang dilakukan Zionis Israel terhadap Palestina yang hingga kini telah menimbulkan korban jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak.

“Kami mengutuk keras agresi militer yang dilakukan zionis Israel terhadap negara Palestina,” ungkap Usep tegas.

Ditambahkan Usep, tindakan Zionis Israel mengusir warga Palestina dari Syekh Jarrah, Yerusalem Timur dan menyerang warga sipil Palestina di Masjid Al-Aqsa merupakan tindakan brutal yang tak dapat dibiarkan.

Menurutnya, perkembangan situasi di Palestina merupakan salah satu isu global yang terus menjadi perhatian.

Agar diketahui kata Usep, Palestina menjadi negara pertama yang tanpa ragu memberikan pengakuan dan dukungan bagi kemerdekaan Indonesia.

Bentuk dukungan Palestina terhadap kemerdekaan Indonesia juga terlihat ketika Palestina melobi negara-negara di kawasan Timur Tengah yang berdaulat di Liga Arab untuk mengakui kemerdekaan Indonesia.

Disampaikan Usep, dukungan Palestina terhadap kedaulatan Indonesia bahkan sudah disampaikan sebelum proklamasi kemerdekaan

“Dalam sejarah, pada 06 September 1944 jadi momen yang penting bagi Palestina dan Indonesia. Saat itu, Palestina mengakui Indonesia sebagai negara merdeka secara de facto. Pengakuan tersebut disebarluaskan ke seluruh dunia oleh seorang mufti besar Palestina, Syekh Muhammad Amin Al-Husaini, oleh karena itu, sepatutnya negara kita mengutuk kekejaman Zeonis Israel dan mendukung sepenuhnya untuk kemerdekaan Palestina,” ungkapnya.

Sebagai warganegara yang baik, Pemuda Muslim Indonesia akan terus berdoa untuk kemerdekaan Palestina.***

Reporter: Iran G Hasibuan

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.