Kemeriahan HUT RI 74 Di Kota Depok

PN.DEPOK l — Kemeriahan HUT RI 74 di kota Depok terlihat di lapangan pemkot Depok, sabtu (17/8/19).

Acara yang dihadiri oleh seluruh jajaran ASN dan Forkopinda itu dimeriahkan pula dengan berbagai pertunjukan dari elemen masyarakat mulai dari pantomim, paduan suara serta penampilan salah satu anak tuna netra yang bermain keyboard sambil menyanyikan lagu di dampingi Walikota dan Wakil Walikota.

KH. Mohammad Idris selaku Walikota Depok dalam sambutannya menyampaikan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas anugerah kemerdekaan yang diberikan kepada bangsa ini.

“Pada kesempatan kali ini kita berkumpul bersama untuk memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia. Genap 74 tahun sudah kemerdekaan Republik Indonesia yang diproklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta. Oleh karena itu, marilah kita syukuri bersama atas anugerah Allah SWT terhadap bangsa ini,” ungkap Idris dalam pidato sambutannya.

Idris menambahkan, kemerdekaan menjadi peninggalan yang paling berharga yang dipersembahkan oleh para pendiri bangsa ini. Mereka adalah putra-putri terbaik di bumi pertiwi. Mereka adalah kumpulan sumberdaya manusia yang beritegritas, berdedikasi dan berloyalitas tinggi yang dimiliki oleh kita semua.

“Untuk itu kita sebagai pewaris kemerdekaan harus mampu mengadaptasi perjuangan mereka dalam dimensi yang berbeda, kita tidak perlu lagi meruncingkan bambu atau menggerakkan senjata yang perlu dilakukan adalah mengasah potensi dan menajamkan kompetensi sebagai salah satu bentuk sumbangan kita dalam mengisi alam kemerdekaan ini,” kata Idris lagi.

Dalam acara tersebut hadir juga Kapolresta Depok AKBP Azis, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Agus Isrok Mikroj, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok Sufari, Kepala Pengadilan Negeri Kota Depok Sobandi, Kepala Rutan Kelas IIB Cilodong Bawono Ika Sutomo serta para undangan lainnya.

Dipenutup acara, mantan Dandim 0508 Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Sirega meluncurkan buku karyanya yang ditulis bersama jurnalis dan budayawan Putra Gara yang juga presidium Sekber Wartawan Kota Depok – dengan judul; DEPOK  (dalam lintasan sejarah).

“Buku ini adalah sumbangih kami untuk warga Depok, yang kami titipkan kepada Walikota Depok,” kata Eko Syah Putra, ketika memberikan buku tersebut kepada Idris.***

149 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Copyright © 2019 Pajajaran News                        All Rights Reserved Powered by MasHer