Gedung Tegar Beriman Kab. Bogor Dibanjiri Seniman Giat Gebyar Sastra Kemerdekaan DKKB

PN.BOGOR l — Para sastrawan berkumpul di gedung Tegar Beriman Kab. Bogor dalam rangka menghadiri perhelatan Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB), yang tengah menyelenggarakan acara Gebyar Sastra Kemerdekaan DKKB 2022, Minggu (28/8/2022).

Putra Gara selaku Ketua DKKB mengucapkan terimakasih kepada panitia, pengisi acara dan juga para undangan yang hadir.

“Kami berharap giat ini menjadi partisifasi kami dari DKKB dalam mengisi alam kemerdekaan,” terang Gara.

Lebih jauh Gara mengungkapkan, bahwa peran sastrawan dalam merebut kemerdekaan juga tidak bisa diremehkan. Bahkan kobaran semangat juang dipantik dari kata-kata yang sangat sastrawi. Seperti kalimat “Merdeka Atau Mati”. “Boeng Ayo Boeng”. “Mari Kita Rebut Kembali”.

“Di alam kemerdekaan ini makna perjuangan tetap kita kobarkan dengan mengadakan giat positif seperti ini,” kata Gara lagi.

Acara yang diisi dengan penampilan Teaterikal Puisi, Musikalisasi Puisi, Tarian Puisi, Pantomim Puisi, Fiksi Mini Puisi, dan Parade Baca Puisi.

“Acara ini adalah refleksi HUT Kemerdekaan RI 77 yang disikapi secara produktif oleh Komite Sastra,” terang Putra Gara, Ketua DKKB.

“Saat ini kita menikmati alam kemerdekaan dengan berkegiatan yang positif dan produktif,” timpat Nanoe Anka dari Komite Sastra dan juga penanggung jawab acara.

Acara yang dibuka oleh Disbudpar Kabupaten Bogor yang diwakili oleh Sekdis Disbudpar – Meli itu pun dihadiri oleh Ketua GOW, IWP, KNPI, GM KWB, dan komunitas seni yang turut andil memeriahkan acara tersebut.

“Kami mewakili pemerintahan Kabupaten Bogor sangat nengapresiasi giat Dewan Kesenian ini. Semoga giat-giat seperti ini terus diadakan oleh Dewan Kesenian,” kata Meli.

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 itu menampilkan pembacaan puisi oleh anak dari tingkat SD-SMK. Disamping itu, para sastrawan yang hadir ada yang dari Depok, Banten, Bekasi dan Jakarta.

“Hari ini, Gedung Tegar Beriman Kabupaten Bogor disemarakkan sastrawan dalam giat Gebyar Sastra Kemerdekaan. Semoga yang kami lakukan dapat menjadi pergerakan produktif dan positif DKKB kedepan,” kata Heru Alfahd, Devisi Program DKKB menambahkan.*** (Daus)

 

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.