DKKB Mengapresiasi Langkah Ketua DPRD Kab. Bogor Memunculkan Identitas Sunda

PN.BOGOR l — Langkah Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Susmanto untuk penciptaan Aksara Sunda yang berisikan narasi petuah bijak dengan kaedah desain grafis yang mulai dipamerkan di loby utama gedung DPRD Kabupaten Bogor, diapresiasi  Putra Gara, Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kab. Bogor (DKKB).

“Kami sangat mengapresiasi, pasalnya selain produk seni komunikasi berwujud visual aksara Sunda dan menjadikannya salah satu media pengingat kalau Kabupaten Bogor itu adalah bagian dari salah satu wilayah di tataran Sunda,” terang Gara, di sekret DKKB – Selasa (8/6/2021).

Lebih jauh Gara mengungkapkan, semoga saja hal itu bagian dari mengangkat kebudayaan lokal dan jati diri Sunda dan keluhuran nilai budaya yang sangat relevan untuk diterapkan bukan hanya di gedung DPRD saja, tapi ke pintu pintu masuk dan gapura-gapura di setiap SKPD dan Kecamatan se Kabupaten Bogor.

Sementara Bambang Irawan Sekretaris DKKB menambahkan, tentu bila nilai-nilai kesundaan ada di setiap sisi, baik di pemerintahan maupun di masyarakat,  masyarakat Kabupaten Bogor aksn memiliki kebanggaan tersendiri.

“Dengan kebudayaan sendiri di era globalisasi dan pergaulan internasional saat ini, identitas Sunda akan mampu berdiri menjadi kebanggaan kita warga Bogor,” ungkap Bambang, mengakhiri.*** (suk)

 

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.