Launching Kampus IAIB Dihadiri Kementrian Agama Dan Pejabat Terkait

PN BOGOR I— Menyusul setelah diterbitkanya Surat Keputusan (SK) Ijin operasional dari Menteri Agama Republik Indonesia Nomor. 1010 Tahun 2022 dan SK BAN-PT pada Institut Agama Islam Bogor yang diberikan di Lombok pada 15 September 2022, Civitas Akademika Institut Agama Islam Bogor menggelar Tasyakuran sekaligus Launching pada Rabu (21/12/2022) di Gedung kampus yang bertempat di Jalan Raya Ace Tabrani Desa Parakanmuncang Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor.

Acara ini dihadiri oleh berbagai Pejabat Instansi seperti Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI, Subdirektorat Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat Dikti Dirjen Pendis Kemenag RI, Kopertais wilayah II Jawa Barat, Praktisi Pendidikan Kabupaten Bogor, General Manager PT Antam UBP Emas Pongkor, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor, Kapolsek Nanggung Kabupaten Bogor, Danramil Kec. Nanggung, Apdesi Kec. Leuwisadeng, Apdesi Kec. Nanggung, Kepala KUA Kec. Nanggung serta dihadiri juga oleh beberapa elemen Perguruan Tinggi dan tak lupa juga Dosen para Mahasiswa Institut Agama Islam Bogor.

Acara dibuka langsung oleh Rektor Institut Agama Islam Bogor Dr. H. Usep Nukliri, S.Ag.,M.Pd.I.,MM yang sekaligus memberikan sambutannya.

Usep Nukliri menjelaskan mengenai proses demi proses diterbitkanya SK tentang Akreditasi kampus Institut Agama Islam Bogor yang berlangsung hanya dalam waktu singkat merupakan sebuah keajaiban yang Allah SWT berikan serta dengan lahirnya IAIB akan membawa dampak baik untuk Masyarakat.

”Alhamdulillah proses dikeluarkanya Akreditasi kampus Institut Agama Islam Bogor berjalan lancar hanya dalam waktu hitungan bulan walau dengan proses yang tidak mudah. Ini merupakan anugrah dari Allah SWT. Yang patut kita syukuri,” kata Usep Nukliri.

Lebih jauh Usep menambahkan, lahirnya Institut Agama Islam Bogor ini mendorong setiap masyarakat khususnya di Kec. Nanggung ini untuk bisa dengan mudah mendapatkan ilmu pengetahuan. Dan juga sebagai syarat mutlak mendapatkan peluang partisipasi, adaptasi, dan sekaligus untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas, professional, dan kompetitif.

Rektor Institut Agama Islam Bogor itu juga menyatakan harapanya kepada seluruh Mahasiswa yang nantinya akan menjadikan kampus Institut Agama Islam Bogor ini menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul, Mandiri, Berkarakter dan Berkualitas Tingkat Regional Jawa Barat pada Tahun 2045.***

Reporter: Tomy

Redaktur: Salsa

 

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.