Ngariung Pancakarsa Pokja Kembali Digelar, Bappadelitbang Kab. Bogor Jadi Narasumber

PN.BOGOR l — Setelah beberapa waktu terhenti, acara rutin Ngariung Pancakarsa Pokja Wartawan Kab. Bogor kembali dilaksanakan. Kali ini narasumbernya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Bogor – Ir. Suryanto Putra, M.Si, Rabu (17/11/2021).

Acara yang berlangsung di aula Dinas Kominfo Kab. Bogor itu dihadiri oleh undangan dan para pengurus dan anggota Pokja Wartawan Kab. Bogor dipandu oleh Putra Gara.

Dalam sambutannya Ketua Pokja – EM Liswandi menjelaskan, bahwa kegiatan ini kembali dimulai untuk dapat berperan aktif mendukung program Pancakarsa yang digelontorkan Pemda Kab. Bogor.

“Dengan narasumber Bapedalitbang, menjadi pembuka awak giat kita kembali. Semoga giat ini terus berjalan,” ungkap Liswandi.

Dalam paparannya Suryanto Putra mengemukakan visi dan misi pemimpin Kab. Bogor sesuai janji politiknya.

Menurutnya, visi dari Bupati Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan adalah menjadikan Kabupaten Bogor yang maju, nyaman dan berkeadaban.

“Realisasinya adalah Pancakarsa. Dari mulai karsa cerdas, sehat, maju, membangun, dan berkeadaban,” terangnya

Suryanto juga menambahkan, program Pancakarsa yang mulai dilakukan sejak tahun 2019 hingga 2021 ini, semoga dapat dituntaskan hingga 2023 mendatang. Indikatornya adalah sejauhmana penunjang dari Pancakarsa itu dijalankan.

“Seperti Karsa Sehat, kini kita sedang membangun RSUD Parung yang lokasinya berada di utara. Untum barat sudah ada RSUD Leuwiliang, Timur Cilengsi, Selatan Ciawi, dan Tengah Cibinong,” terang Suryanto.

Tentang karsa cerdas pun Pemda Bogor tengah menargetkan hingga 2023, renovasi dan pembangunan sarana pendidikan segera dituntaskan. “Intinya semua program berusaha kita jalankan, meskipun kondisi pandemi,” kata Suryanto lagi.

Bahkan program Samisade (Satu Milyar Satu Desa) – menurut Suryanto, menjadi program penunjang yang sangat membantu dalam mempercepat pembangunan di setiap desa. Acara yang ada sesi tanya jawabnya itu pun semakin menjelaskan akan capaian yang dilakukan Pemda Bogor.

“Karena selain merencanakan, Bappeda juga harus mampu berkoordinasi, mendokumentasikan, semua capaian program Pancakarsa sesuai janji politik pemimoin daerah,” tandas Suryanto*** (Ran)

 2,065 total views,  1 views today

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.