Plt Bupati Bogor Mengapresia Festival Musik Jalanan di Vivo Mall

PN.BOGOR l — Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan, Senin (28/11/2022) siang, membuka secara resmi dimulainya Festival Musisi Jalanan bertempat di Lobby Utama Vivo Mall Jalan Raya Jakarta-Bogor Cimandala Sukaraja Bogor.

Iwan Setiawan diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Asep Mulyana, SH dalam sambutan tertulisnya mengatakan Pemerintah Kabupaten Bogor mengapresiasi Festival Musik yang digagas Pengurus Sekber Wartawan Media Online sebagai ajang untuk kreasi dan raih prestasi para pemusik jalanan. Penampilan musisi jalanan semakin banyak artinya perlu lebih banyak ruang untuk menyalurkan bakat bakat terpendam. Plt. Bupati Bogor menambahkan banyak musisi jalanan meraih kesuksesan, memang perlu perjuangan, tidak bisa instan seperti deretan musisi Iwan Fals, Dik Doang, Farel dan masih banyak lagi.

Dibagian lain Iwan Setiawan mengatakan, sekarang diera digital, panggung kreasi terbuka peluang untuk berkarya dan eksis semakin mudah, siapa saja bisa memperlihatkan karyanya dan cepat dikenal dan viral di media sosial atau kanal youtube.

“Saya harap moment ini, menjadi ajang untuk kreatifitas dan melahirkan musisi berbakat dari Kabupaten Bogor,” katanya.

Ketua Pelaksana Achmad Hidayat melaporkan, Festival diikuti 17 grup band musisi jalanan di Kabupaten Bogor. Terselenggaranya Festival dengan dukungan Dewan Kesenian Kabupaten Bogor, yang mengisi kegiatan Pentas Seni yang dilaksanakan Selasa (29/11/2022).

Ketua Umum Sekber Wartawan Media Online, Drs H Bustanul Daham, M.Si mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Kedepan acara festival akan digelar lebih meriah lagi. Panitia menyediakan piala tetap dan Trophy Bergilir yang akan diperebutkan setiap tahun,”ungkap Bustanul Daham.

Acara pembukaan Festival dimeriahkan dengan penampilan Artis artis dari Sanggar Rossy Intertainment Serang Banten. Berbagai tari kreasi dan peragaan busana ditampilkan oleh anak didik Rossi Intertainment, pimpinan Ny. Rossi tersebut. Tari kreasi Kebal Ningbanten dan Model Duta Batik yang memiliki prestasi di tingkat nasional dan internasional ditampilkan membuat para penonton berdecak kagum.

Putra Gara selaku Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) sangat mengapresiasi giat produkti seperti ini.

“DKKB sebagai rumah besar para pelaku seni dan budaya di Kabupaten Bogor akan selalu membuka ruang untuk giat produktif,” katanya.

Gara menambahkan, kedepan kegiatan seperti ini menjadi ajang uji prestasi dan edukasi. Sehingga ada regenerasi di dunia seni,*** (Ru)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.