Fogging Di Pancoran Mas Bersama TNI. Ini Yang Dilakukan

PN.DEPOK l – Babinsa Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok Serda Engki Nugroho melakukan pendampingan fogging di lingkungan RW.08, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (13/02/2019). Hal ini untuk mengantisipasi merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Fogging yang difokuskan di RT. 03 dan RT.01 tersebut, juga didampingi Bhabinkamtibmas dan Lurah Kelurahan Depok Jaya.

Fugging di Pancoran Mas.

Kegiatan fogging atau pengasapan yang dilakukan bersama jajaran pengurus RW ini, menggunakan alat fogging milik warga, yang merupakan hasil swadaya masyarakat.

“Pendampingan fogging ini merupakan kegiatan tiga pilar Kelurahan Depok Jaya,” kata Serda Engki, dalam keterangan tertulis, Rabu (13/02/2019).

Sebagai pembina di Kelurahan Depok Jaya, kata dia, dirinya bersama Bhabinkamtibmas harus perduli terhadap lingkungan dan terus berperan aktif di masyarakat.

“Ya salah satunya membantu warga untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegepty,” ujarnya

Selain melakukan pendampingan fogging, lanjut Engki, tiga pilar Kelurahan Depok Jaya, yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah, juga mengajak warga agar melakukan 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur).

Dirinya berharap, peran aktif yang dilakukan secara bersama ini, dapat mencegah terjangkitnya DBD di wilayah Depok Jaya khususnya.

“Semoga dengan fogging bersama dan aksi 3M ini, warga Depok Jaya dapat terhindar dari wabah DBD,” pungkasnya.*** (BNG)

Fugging untuk mencegah DBD.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: pajajaranred@gmail.com Terima kasih.